Golkar Memanas, Presidium Penyelamat Gelar Munas Tandingan -->
Cari Berita

Golkar Memanas, Presidium Penyelamat Gelar Munas Tandingan

Jakarta,Bw-- Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golongan karya yang di rencanakan bulan januari 2015 oleh forum penyelamat partai yang dipimpin Agung Laksono ternyata dipercepat, hari sabtu malam (6/12/2014) munas tersebut di gelar di hotel Mercure, Ancol Jakarta Utara. 

Forum penyelamat ini berawal saat ketua umum Golkar Aburizal Bakrie dinilai mempercepat munas Golkar secara sepihak, Agung Laksono bersama Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwing dan yang lainnya membentuk Presidium penyelamat partai Golkar dan memecat Aburizal Bakrie sebagai ketua umum saat itu juga. 

Golkar kian memanas saat ARB cs tetap ngotot melaksanakan munas di Bali bulan November kemarin dan dia pun terpilih kembali secara aklamari di forum munas, hal ini pun berdampak pada percepatan Munas tandingan presidium penyelamat partai yang dimotori oleh Agung Laksono cs. Yorrys Raweyai yang merupakan ketua panitia pada munas ini mengungkapkan kegagalan Aburizal Bakrie dalam memimpin partai yang berlambang beringin tersebut dan munas ini akan mengembalikan kejayaan Golkar.

 "seharusnya Golkar berkuasa pada tahun 2014 dan menjadi pemenang pemilu kemarin karena ini merupakan komitmen kita pada 2009, namun ternyata itu semua gagal dibawah komando Aburizal dan merupakan sejarah yang paling menyedihkan dan hari ini semua DPP yang hadir dimunas ini akan berjuang di garda terdepan untuk mempertahankan Golkar dimasa depan" kata Yorrys saat memberikat sambutan di Hoter Mercure, Ancol. 

Sementara Agung Laksono yang membuka Munas Golkar ini mengungkapkan munas Golkar Ancol dipercepat untuk menyelamatkan partai Golkar. " Munas ini adalah antitesa dari munas Golkar di Bali dan disini semua kader boleh mencalonkan diri swbagai ketua tanpa ada intimidasi dan tekanan" kata Agung Laksono saat pidato pembukaan di Hotel Mercure, Ancol. "Munas seharusnya dilaksanakan Januari 2015 tapi melihat kondisi Golkar semakin memperhatinkan ditengah perdebatan pilkada langsung

dan pilkada secara tertutup maka presidium penyelamat memutuskan Munas Golkar dipercepat" tambah Agung. Pada Munas Golkar Jakarta ini menghadirkan 3 calon ketua umum yang siap bertarung yakni, Agung Laksono, Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwing mereka akan dipilih oleh 384 DPD I dan II yang hadir dalam forum tersebut.

Dion Pattola 
La Barakka