FPI Ancam Bentuk Gubernur Tandingan -->
Cari Berita

FPI Ancam Bentuk Gubernur Tandingan

Foto  Int
Jakarta FPI kembali menggela aksi demontrasi mereka mengancam akan Membentuk Gubernur Tandingan. 1/12/14. 

Lagi dan lagi Front Pembela Islam (FPI) turun kejalan dengan aksi yang sama yaitu menolak Basuki T Purnama sebagai gubernur DKI Jakarta. Kali ini FPI bersama 90 ormas Islam yang tergabung dalam gerakan masyarakat Jakarta dengan massa sekitar 2000 orang dengan melakukan long marc dari bundaran HI hingga balaik kota dan kantor DPRD DKI Jakarta. 

Massa yang sebagian besar berbaju putih-putih ini mengancam akan melenserkan ahok sebagai gubernur dan akan membentuk gubernur tandingan. 

"kita nanti akan membentuk gubernur tandingan, melantik Kyai Fahrurozi Ishaq sebagai gubernur Jakarta dan itu akan direstui oleh wakil ketua DPR" jelas Misbahul Anam yang merupakan pimpinan FPI.

sementara Gubernur DKI yang akrab disapa Ahok  menanggapi dengan santai aksi ini. "Ngapain gubernur tandingan, kenapa bukan Tuhan tandingan sekalian" jelas Ahok yang ditemui wartawan saat usai menghadiri acara ulangtahun Korpri di Monas Jakarta Pusat senin (1/12/2014).

"Ngapain demo-demo, paling itu itu tidak semua memiliki KTP Jakarta" tambahnya sambil menaiki mobil untuk kembali ke balai kota.

L. Dion Pattola
E. La Barakka