Bupati Enrekang Sambut Rombongan Kopertis Se-Indonesia -->
Cari Berita

Bupati Enrekang Sambut Rombongan Kopertis Se-Indonesia

Bupati Makan Bersama dengan Kopertis
Enrekang BW, Penyambutan Rombongan KOPERTIS Se-Indonesia oleh civitas akademika STKIP Muhammadiyah Enrekang, Akbid Sumber  Kasih Enrekang dan Universitas Muhammadiyah Parepare di Resting, Kotu Kabupaten Enrekang (Jum’at, 12/12/2014)

Rombongan Kopertis ini terdiri dari Kopertis Wilayah I sampai Kopertis Wilayah XIV dan kedatangannya di Kabupaten Enrekang disambut langsung oleh Bupati Enrekang, Rektor Universitas Muhammadiyah Pare-Pare, Ketua STKIP Muhammadiyah Enrekang dan Direktur Akademi Kebidanan Sumber Kasih Enrekang di Bambapuang Villa (Resting).

Kunjunangan Kopertis se Indonesia kali ini dalam rangka melaksanakan program kerja Kopertis di Kabupaten Tanah Toraja (Tator) pada tanggal 13-14 Desember 2014. Acara kunjungan kali ini dikemas dalam suasana yang santai sehingga rombongan Kopertis yang ditemani keluarga dapat dengan bebas menikmati suasana pegunungan dan pemandangan alam Gunung Nona yang terbentang didepan Villa. 

Dalam sambutannya Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando kembali mengingatkan akan besarnya kontribusi Perguruan Tinggi Swasta dalam memajukan dan mengambangkan pendidikan di Indonesia hal itu dibuktikan dengan jumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mencapai 2.882 sebagaimana menurut Pangkalan Data Pendiddikan Tinggi (PDPT) Direktorat Jenderal Pendidikan  Tinggi tahun 2013. Perguruan Tinggi Swasta ini terdiri dari Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi dan Politehnik dengan jumlah mahasiwa 3.318.154 orang.

Atas besarnya peranan Perguruan Tinggi Swasta diharapkan masyarakat luas tidak lagi membedakan status antara Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta karena sesungguhnya keduanya sama-sama punya tujuan untuk mencerdaskan kehidupan rakyat Indonesia. Tidak lupa Bupati Enrekang menyerukan untuk memaksimalkan peranan Perguruan Tinggi Swasta di Daerah sehingga dengan signifikan dapat membantu kemajuan pendidikan di daerahnya.

Ilham Kamba, Enrekang.
Editor La Barakka