Tolak Ahok, Massa FPI Lumpuhkan Ibu Kota -->
Cari Berita

Tolak Ahok, Massa FPI Lumpuhkan Ibu Kota

Jakarta,Bw- Ribuan massa Front Pembela Islam (FPI) berkumpul di Bundaran HI, dalam aksinya kali ini bukan untuk memperingati hari pahlawan nasional yang bertepatan pada tanggal 10 november melainkan mereka berkumpuk untuk menolak Basuki Tjahja Purnama atau Ahok sebagai Gubernut Jakarta Senin 10/11/14.

Massa FPI yang serentak memakai peci serta pakaian putih-putih ini sempat melumpuhkan lalu-lintas di jalur dari arah Bundaran HI ke Istana Negara maupun sebaliknya saat mereka konvoi dengan menggunakan sepeda motor, bus, mobil microlet, sampai jalan kaki.

Keamanan dibalai kota pun diperketat disana tampak telah disiapkan ratusan polisi bersenjatakan pentungan dan tameng serta gas air mata dan ada pula 4 mobil water cannon serta kawat berduri dan ratusan petugas Satpol PP. Sementara Ahok menanggapi aksi FPI ini dengan santai dan menilai hal ini wajar saja selama sesuai dengan aturan. 

"Santai saja itu hak demokrasi, kalau mereka nolak saya dan saya pun nolak dia. Itu hal biasa" ujar Ahok saat usai upacara hari Pahlawan. 

"Setiap warga negara bebas bersuara begitupun FPI, ini negara demokrasi tapi kalau mereka beraksi anarkis kami siap menggebuknya" Tegas plt. Gubernur DKI Jakarta ini.

Lporan Dion Pattola
Editor La Barakka