Kedubes AS dikepung KNRP 'Save Masjid Al-Aqsha' -->
Cari Berita

Kedubes AS dikepung KNRP 'Save Masjid Al-Aqsha'

Ilustrasi
Jakarta,Bw--Agresi militer Israel di jalur Gaza Palestina tak pernah usai, kini agresi tersebut berlanjut pada penutupan masjid Al-Aqsha. Penutupan masjid tersebut mendapat kecaman dari umat Islam di Indonesia,16/11/14.

Minggu 16 November ribuan massa dari Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) melakukan aksi demo di depan kantor Kedubes AS di Jakarta yang dianggapnya pendukung utama agresi Israel. 

Ribuan massa dari KNRP ini menyasar di Kedubes AS dengan membawa spanduk yang bertuliskan save Masjid Masjid Al-Aqsha serta bendera palestina dan atribut-atribut yang berbaur dengan palestina. 

Para demonstran meneriakkan orasi dengan kecaman kepada tentara Sionis Israel atas penutupan terhadap Masjid Al-Aqsha di Yerussalem dan aksi tersebut juga menyebabkan macet di jalan Medan Merdeka Selatan. 

"karena AS mendukung agresi Israel, menyebabkan warga palestina terusir dari tanah kelahirannya" kata Ali Amril yang merupakan kordinator aksi KNRP 

Lanjutnya "Masjid Al-Aqsha adalah tempat ibadah bagi umat Islam sedunia jadi tidak boleh dihalang-halangi dan kami mengecam tindakan itu karena merupakan pelanggaran hak asasi beribadah bagi umat Islam" Jelas Ali dalam orasinya.

Laporan Dion Pattola
Editor : La Barakka