Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Sehat -->
Cari Berita

Jokowi Luncurkan Kartu Indonesia Sehat

Jakarta,Bw-Sesuai janji Jokowi saat kampanye pada pilpres kemarin tentang kartu elektronik untuk bantuan sosial dan kesehatan bagi masyarakat miskin, akhirnya hari ini presiden Joko Widodo menepati janjinya dengan meluncurkan 3 kartu elektronik bersamaan. 

Ditemani ibu negara Iriana Jokowi, presiden hari ini (3/11/2014) meluncurkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) di kantor POS pasar baru Jakarta pusat. 

"3 kartu ini agar dimanfaatkan masyarakat sebaik-baiknya dan anggaran akan digedein jadi ini baru step pertama" kata Jokowi saat peluncuran. 

KIS, KIP, dan KKS akan didistribusikan 19 kota/kabupaten di 9 provinsi sampai akhir tahun dan tahun depan diharapkan 3 kartu sakti ini bisa didistribusikan keseluruh Indonesia. 

Dari pantauan lokasi, sejak pagi tadi ratusan masyarakat berkumpul di kantor pos pasar baru untuk menerima kartu langsung dari presiden Jokowi dan tampak pula beberapa dari kabinet kerja mendampingi presiden diantaranya Anies Baswedan, Puan Maharani, Khofifa Indar Parawansa, dan Nila Moeloek. 

Untuk mendapatkan kartu sakti tersebut masyarakat harus melengkapi adminidrasi berupa KTP, Kartu Keluarga, dan Kartu Perlindungan Sosial selanjutnya diserahkan kepada kantor POS dan selanjutnya diverifikasi.

Laporan Dion Pattola
Editor La Barakka