IMM Sidrap, Gelar Penggalangan Dana Korban Puting Beliung -->
Cari Berita

IMM Sidrap, Gelar Penggalangan Dana Korban Puting Beliung

(penggalangan Dana Korban Puting Beliung/La Barakka)
Sidrap,BW - Dalam meringankan beban korban bencana angin puting beliung yang terletak di Desa Kanyuara dan Kelurahan Empagae, Kabupaten Sidrap, sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sidrap melakukan aksi penggalangan dana  di tiga titik aksi yaitu bundaran Jam Kota Pangkajene, depan pasar Tanru Tedong, dan sekitar Kota Rappang, Senin (24/11/2014) sekira pukul 09.00 WITA.

Ansar ketua IMM Sidrap  Menuturkan, penggalangan dana dilakukan sebagai wujud kepedulian sosial mahasiswa terhadap korban bencana Alam, sekaligus pengaplikasian salah satu tri kompetensi dasar IMM yaitu hiumanitas.

“Aksi ini kami lalukan dalam rangka mewujudkan salah satu bentuk kepedulian sosial dalam hal mengurangi beban saudara-saudara kita yang baru saja ditimpa musibah Angin Putting Beliung, kita berharap dengan sedikit bantuan ini dapat meringankan serta mengobati traumatis mereka yang terkena musibah tersebut, Aamiin!” ungkap  Ansar yang turut berpartisipasi dalam aksi tersebut.

selain IMM, ikut pula sejumlah organisasi intra Kampus  seperti himpuna mahasiswa Jurusan (HMJ) se STISIPM Rappang. dan sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian.


“aksi kami ini adalah aksi yang sudah di koordinasikan kepihak Kepolisian Sidrap (Polres, Polsek Rappang, dan Polsek Dua Pitue Sidrap), ini merupakan prinsip Sinergitas IMM yang tentunya harus tetap terkoordinasi dengan pihak Keamanan dan Pemda Sidrap untuk tetap mengawal lancarnya kegitan”. Tegas Nurdiyansyah M-Kabid SPM PC IMM Sidrap

Hasil dari penggalangan dana ini Insya Allah akan diserahkan langsung dalam pekan ini kepada Para Korban bencana. Aksi ini juga diharapkan menjadi agenda yang selalu dilakukan dalam rangka membangun kepedulian sosial kepada sesama.

Penulis : Ansar
Editor : La Rumpa