Car Free Day : Presiden Naik Sepeda Bersama Walikota London dan Jakarta -->
Cari Berita

Car Free Day : Presiden Naik Sepeda Bersama Walikota London dan Jakarta

foto/int
Jakarta,Bw--.Pagi minggu 30 Nobember, Presiden Jokowi menghabiskan waktunya dengan naik sepeda  dari istana negara menuju bundaran HI. Kali ini Presiden di temani tamunya dari Inggris yaitu wali kota London Boris Johnson dan juga wali kota Jakarta yang baru-baru dilantik Basuki T Purnama (Ahok)

Kedua Walikota ini menemani presiden di Car Free Day dengan bersepeda bersama di tengah keramaian warga Jakarta dan sekitarnya. 

Selain bersepeda ketiga tokoh ini Menghadiri sebuah prosesi acara penyerahan sepeda dari Boris kepada Ahok yang disaksikan oleh presiden Jokowi di ata sebuah panggung kecil di Bundaran HI. 

Dalam acara ini wali kota London Boris Johnson mengutarakan Kesannya berkunjung ke Indonesia dan pujian kepada sosok presiden Jokowi. 

"Saya sangat terkesan berkunjung di negara anda (Ahok). di hari Car Free Day ini saya serahkan sepeda ini dan Warga Indonesia boleh berbangga memiliki presiden seperti Jokowi" kata Boris di Bundaran HI Jakarta Pusat yang disambut dengan senyum oleh kedua tokoh yang pernah berpasangan sebagai gubernur dan wakil gubernur Jokowi dan Ahok. 

Setelah acara prosesi penyerahan sepeda selesai mereka meninggalkan Bundaran HI dengan menarik roda sepedanya menuju Istana Negara.

Laporan Dion Pattola
Editor La Barakka