STAIN Watampone Gelar Porseni Se-Sulawesi Selatan -->
Cari Berita

STAIN Watampone Gelar Porseni Se-Sulawesi Selatan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Watampone gelar Pekan Olahraga dan Seni (STAIN)Watampone Se- Sulawesi Selatan 2014 yang dimulai Hari Rabu-Minggu, 22-26 Oktober 2014 di Kampus STAIN Watampone.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Ismail yang di temui pada acara pembukaan mengungkapkan bahwa kegiatan Porseni ini sebagai bagian dari penyaluran bakat-putra-putri di bidang seni dan olah raga dan sekaligus sebagai bagian silaturrahim antar sesama pemuda.

"Tema yang diambil adalah, Prestasi generasi muda mencerminkan kerukunan putra dan putri Daerah Sulawesi Selatan dan menjaga hubungan silaturrahim, dengan harapan dalam penyaluran bakat-bakat para pemuda dalam olahraga dan seni tetap mengutamakan silaturrahim," ungkapnya 

Jenis kompetisi pada kegiatan ini adalah "Cabang Olahraga, Putsal, Volly Ball Putra Putri, Bulu Tangkis, Sepak Takraw, Tenis Meja, Tarik Tambang, Catur,Cabang Seni, Vocal Group, Tilawah, Tari, Stand Up Komedi, Lagu solo, Debat Bahasa Ingris, Arab, Hafiz Qur'an, Barsanji, Peragaan Busana Islami, Ceramah Islami," paparnya.

Sementara kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Bone Drs. Muh. Yamin yang di temui usai pembukaan mengungkapkan bahwa pemerintah daerah sangat apresiasi pelaksanaan porseni ini dan diharapkan nantinya mampu memberi kontribusi yang besar dalam bidang seni dan olahraga.

"Seperti yang saya sampaikan saat sambutan bahwa peranan pemuda dalam mendorong kemajuan Bangsa khususnya Daerah Kabupaten Bone merupakan ujung tombak, olehnya itu kami harapkan senangtiasa prestasi dalam olahraga dan seni terus ditingkatkan kedepannya, dan terpenting adalah menjaga silaturrahim, jangan ada sesama mahasiswa untuk saling bentrok, "ujarnya

Laporan La Barakka
Editor    La Rumpa