Sidang Paripurna DPR RI Ricuh -->
Cari Berita

Sidang Paripurna DPR RI Ricuh

Terlihat Meja Terbalik di Ruangan Sidang DPR RI
Jakarta,Bw-Ruang sidang Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia ricuh, sejumlah anggota DPR dari partai persatuan pembangunan (PPP) melakukan aksi banting meja.

Insiden ini terjadi pada saat sidang paripurna pemilihan ketua komisi dan alat kelengkapan dewan di gedung  DPR, Senayan, Jakarta selasa 28/10/2014 sore bertepatan dengan hari sumpah pemuda. 

Secara tiba-tiba Hazsrul Anzwar ketua peraksi dari kubu Romy muncul dan membalikkan meja sesaat setelah sidang ditutup oleh Agus Hermanto. 

Sebelum kejadian ini terjadi Hujan protes dan interupsi diruang sidang, sihingga terjadi perdebatan alot oleh sesama anggota PPP yang berbeda kubu yaitu satu daru kubu Surya Darma Ali dan yang satunya kubu Romahurmuziy. 

Ditempat yang berbeda ketua PPP hasil muktamar Surabaya Romahurmuzy dan sejumlah koleganya mengklarifikasi mengenai insiden yang terjadi di gedung DPR, menurutnya kericuhan itu terjadi karena ketidak arifan pimpinan dewan dalam memimpin rapat dan salah satu anggota kami mencoba mengejar pimpinan yang secara sepihak menutup rapat soal susunan keanggotaan komisi dan Badan di DPR partai PPP.

"Dan kami mohon maaf atas insiden yang terjadi tadi sore di ruang sidang DPR" Ujar Romi. 

Dan karena insiden tersebut hingga kini sidang ditutup tanpa hasil dan akan dilanjutkan sampai waktu yang tidak ditentukan. 

Laporan Dion Pattola
Editor La Barakka