Nasu Palekko Pemersatu, Mahasiswa Bugis di Ibukota -->
Cari Berita

Nasu Palekko Pemersatu, Mahasiswa Bugis di Ibukota

Suasana Mahasiswa di Ibukota Bersiap
menyantap makanan Nasu Palekko
Jakarta,Bw--Salahsatu menu makanan yang terkadang menjadi makanan saat ada acara pertemuan dan silaturrahim antar sesama mahasiswa Ibukota Jakarta adalah Nasu Palekko, dimana masakan  dari bebek dengan bumbu yang pedas.

Bagi pencinta makanan pedas pastinya akan tergiur dengan kuliner ini, namanya adalah nasu palekko. Kuliner ini adalah makanan khas dari Pinrang sulawesi selatan, biasanya dinikati saat berkumpul dengan keluarga, teman, ataupun saat dihari-hari besar. 

Seperti halnya para mahasiswa dari sulsel yang menyerap ilmu di ibukota negara, menjadikan kuliner ini sebagai makanan favorit diacara tertentu atau saat mereka ngumpul-ngumpul dengan mahasiswa lainnya. 

Salah satu mahasiswa Adi mengungkapkan kami menjadikan masakan ini sebagai menu favorit karena selain rasanya yang khas pedas sedap juga bahan-bahannya mudah didapatkan dan sangat praktis dalam proses pembuatannya. 

"Saat menikmati nasu palekko ini, saya biasanya teringat dengan keluarga dikampung terlebih saat hari lebaran kita tidak sempat pulang, saya sangat teringat dengan ibu yang selalu menyajikan masakan ini dirumah. "Jelas Adi mahasiswa yang berasal dari daerah Pinrang.

 Hal yang menarik dan selalu di rindukan adalah saat menikmati Nasu palaekko' ini bersama keluarga ataupun teman karena saat makan akan terlihat berbagai ekspresi dan gaya, dari bibir yang dower, wajah yang kemerahan, mata yang berkaca-kaca bahkan ada yang sampai menangis, mulut yang komat kamit, keringat yang bercucuran, hingga ingus yang meler karena pedasnya.

"Disamping itu mahasiswa juga yang menjadikan ini sebagai bagian dalam membangun silaturrahim sesama mahasiswa,"ucapnya

Laporan Dion Pattola
Editor La Barakka