Hari Sumpah Pemuda BEM STKIP Muhammadiyah Barru Gelar Baksos -->
Cari Berita

Hari Sumpah Pemuda BEM STKIP Muhammadiyah Barru Gelar Baksos

Barru,Bw--Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Barru, memperingati hari sumpah pemuda dengan kegiatan bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos ini dilakukan di wilayah kampus hingga pasar pekkae, Kecematan Rilau, Selasa (29/10/2014).

Turut serta dalam baksos ini Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) STKIP MUHAMMADIYAH BARRU bekerja sama dengan  Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Barru  dan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Barru serta Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar).

Ketua BEM STKIP Muhammadiyah Barru, Samsuryadi, mengatakan bahwa kegiatan Baksos dipilih sekaligus untuk mengajak masyarakat untuk peduli kebersihan dan keindahan lingkungan,Hal tersebut dimakna sebagai bagian dari revolusi mental yang dicanangkan Jokowi untuk mendorong masyarakat menjadi lebih bersih, indah, tenteram dan lebih baik.

”Organisasi BEM bukan hanya bekerja sebagai aktivis kampus tetapi juga bagaimana menciptakan pola pendekatan masyarakat lewat baksos ini, sengaja kami memilih Pasar Pekkae karena kebetulan berdekatan dengan kampus. Kami ingin melihat bagaimana tercipta keindahan dan kebersihan karena sebagian dari iman, tambahannya belum lama ini" ungkapnya

Hal Senada juga disampaikan Jaka salah satu pedagang pasar Pekkae, mengatakan bahwamengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian mendorong masyarakat untuk bangkin dan bersih lingkungan

"saya senang atas kegiatan baksos ini karena tidak banyak Mahasiswa yang mau berbaur bersama menggelar kegiatan yang sama. Kami merasa bersemangat dan berharap kegiatan seperti ini dilakukan, "ujarnya.

Laporan Awient Mawardi
Editor La Barakka