DPP IMM Desak KEMENKES Tangani KLB Hepatitis Di Pangkep -->
Cari Berita

DPP IMM Desak KEMENKES Tangani KLB Hepatitis Di Pangkep

Pengurus lembaga kesehatan
dan lingkungan hidup Berpos
e
Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP-IMM) sangat prihatin melihat kondisi siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pangkajene Kabupaten Pangkep Sulawesi selatan yang terjangkit penyakit hepatitis secara mendadak.

Sehingga dengan kejadian ini DPP IMM melalui lembaga kesehatan dan lingkungan hidup Rifki Ismulail mendesak kepada kementerian kesehatan Republik Indonesia (RI) untuk turun langsung menangani penyakit ini yang dijadikan suspek sebagai Kejadian Luar Biasa.

“Pemerintah Daerah harus menyikapi kejadian ini dengan serius melalui dinas kesehatan Kabupaten dan Provinsi bekerjasama dengan kemenkes untuk melakukan surveillance ke TKP  untuk melakukan tindakan kuratif dan promotif, dan diharapkan penyakit ini tidak menular ke lingkungan sekitar.” Kata A Muh Rifqi Ismulail dari lembaga kesehatan dan lingkungan hidup  DPP IMM.

Rifki bersama Mahasiswa kedokteran unismuh Makassar ini menambahkan wajib hukumnya kementerian kesehatan untuk menangani kasus yang sudah termasuk KLB ini di pangkep

"kita berharap kejadian ini tidak terulang lagi di daerah daerah lain di Indonesia." Harapnya.

Laporan La Barakka
Editor    La  Rumpa