Atlet Porda Bantaeng Terima Bonus Dari Bupati Bone -->
Cari Berita

Atlet Porda Bantaeng Terima Bonus Dari Bupati Bone

Foto Bersama Bupati Bone, Unsur Muspida dan Atlit berprestasi
Bupati Bone Andi Fahsar  Mahdin Padjalangi menyerahkan bonus kepada atlet Kabupaten Bone yang berhasil mengukir prestasi pada even Porda XV dan Pekan Olah Raga Penyandang Cacat Daerah. Penyerahan bonus kepada atlet yang berhasil memboyong medali tersebut digelar di Aula Latea Riduni Kompleks Rumah Jabatan Bupati Bone, Jumat 3 Oktober.

Total bonus yang diserahkan Fahsar kepada atlet berprestasi sebanyak Rp618 juta untuk semua cabang olahraga. Dana itu diambil dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2014. Pemberian bonus kepada atlet berprestasi itu dimaksudkan untuk mendorong peningkatan dan pengembangan pembinaan olahraga di Kabupaten Bone.

Dalam sambutannya Fahsar mengaku puas dengan prestasi yang dicapai kontingen Kabupaten Bone. Karena Bone berhasil menduduki juara umum ke IV dari semua daerah di Sulawesi Selatan

"Prestasi yang diraih atlet Bone pada Porda bukan hanya melahirkan semangat baru, tapi mampu menunjukkan kebesaran dan potensi untuk menang," kata Fahsar.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Bone Ifrayim Sanusi, menyampaikan, Bone, pada pelaksanaan Porda di Kabupaten Bantaeng tersebut mengikutkan sebanyak 26 cabang olahraga dan ditambah penyandang cacat dengan jumlah atlet 225, pelatih dan official sebanyak 137 orang, dan panitia kontingen sebanyak 40 orang. Dari ajang Porda di Bantaeng tersebut, Bone berhasil memboyong 32 medali emas, 33 perak , dan 19 perunggu. Prestasi Bone kali ini dapat dicapai berkat kerjasama antar semua pihak dan kerja keras para atlet dan pelatih,


Ifrahyim merinci, untuk cabang olahraga yang meraih medali emas yakni renang mendapatkan 11 emas, senam 6 emas, karate dan yudo 5 emas, menembak 3 emas, biliyard dan balap motor masing-masing mendapatkan satu emas.  

Sekadar diketahui, bonus yang dibayarkan kepada atlet atlet berprestasi, yakni atlet dinomor perorangan meraih medali emas diberikan bonus sebanyak Rp8 juta, perak Rp4 juta, dan perunggu Rp2,5 juta. Untuk nomor beregu tim 2-4 orang medali emas Rp11 juta, perak Rp6 juta,  perunggu Rp3 juta, tim 5-12 orang medali emas Rp15 juta, perak Rp10 juta, perunggu Rp6 juta, dan tim lebih dari 13 orang medali emas senilai Rp17 juta, perak Rp12 juta, perunggu Rp7 juta.

Tidak hanya atlet yang diberikan bonus, para pelatih cabang olahraga yang berhasil mendapatkan medali juga diberikan bonus oleh Pemerintah Daerah Bone, diantaranya pelatih yang mendapatkan lebih dari 3 medali emas diberi bonus sebesar Rp4 juta, 1-3 medali emas Rp3 juta, medali perak Rp2 juta, dan perunggu Rp1 juta.

Laporan La Barakka