Menangkal Gangguan Makhluk Halus -->
Cari Berita

Menangkal Gangguan Makhluk Halus

Kesurupan Di SMAN 4 Wtp
Bugiswata--Kesurupan yang terjadi pada hari senin tanggal 01/09/2014 lalu  di Sekolah Menengah Atas Negri (SMAN) 4 Watampone mengundang beberapa tokoh Agama untuk angkat bicara mengenai kejadian yang dialami oleh puluhan siswa SMAN 4 watampone. Rabu (03/09/2014)

Kejadian tersebut  seringkali hadir ditengah-tengah masyarakat  terkhusus yang dialami puluhan siswa di SMAN 4 kemarin ,sehingga mengharuskan beberapa tokoh /petinggi organisasi Islam mengambil andil dalam kejadian tersebut.

Ketua koordinator Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Daerah Muhammadiyah ustas Ambo Rappe saat dikonfirmasi  mengatakan pada umumnya ada beberapa hal yang menyebabkan orang kesurupan diantaranya orang sering mengkeramatkan dan memuja di tempat itu, sehingga tempat itu dihuni oleh mahluk halus.

"Kesurupan secara massal biasanya terjadi karna mereka lupa diri, seperti tertawa terbahak-bahak, telalu banyak melamun membuat pikiran mereka kosong, sehingga mengundang mahluk halus masuk dan menguasai pikiranya,"ungkap Ambo Rappe

Ambo reppe melanjutkan "untuk mengatasi persoalan seperti itu  harus melakukan ruqyah dengan membaca do'a dan ayat-ayat Al Qur'an yang terkait dengan kerusakan aqidah untuk mengusir jin yang masuk kedalam tubuh seseorang".ujarnya.

Sementara Imam Kelurahan Macege Drs.Abd Gani saat ditemui mengatakan "persoalan mahluk halus memang benar ada dan kita harus yakini karna kalau kita menggunakan akal untuk membuktikan maka kita tidak akan mendapatkan sebuah jawaban makanya kita harus menggunakan hati untuk meyakini bahwa makhluk goib  itu ada" terangnya

Kesurupan yang terjdi di SMAN 4 pasti ada yang menyababkan diibaratkan manusia mendatangi sarang semut lambat laun semut itupun menggigit begitulah yang terjadi di SMAN 4 watampone pasti ada yang mengganggu sehingga mereka marah.

Abd Gani mengatakan "hal seperti ini harus memanggil ahlinya  kerna semua masalah yang ada pasti ada jalan keluaranya"ujarnya

Laporan : Saharuddin
Editor : La Barakka