PDD Institut Pertanian Bogor Gelar OPK Mahasiswa Baru -->
Cari Berita

PDD Institut Pertanian Bogor Gelar OPK Mahasiswa Baru

Ilustrasi Opak : Ilham Kamba
Enrekang,Bugiswarta--Orientasi Pengenalan kampus (OPK) merupakan salah satu bentuk penyambutan mahasiswa baru di dalam dunia kemahasiswaan yang pada umumnya biasa di kenal dengan ospek. Ahad (19/09/2014). OPK ini merupakan pintu gerbang untuk memasuki dunia kampus.

Kegiatan Orientasi Pengenalan Kampus (OPK) inilah yang berlaku di kampus Akademi Komunitas Massenrempulu Enrekang (AKM) Tahun Akademik 2014/2015 yang dilakukan di Aulah Kampus itu sendiri, di kantor Bupati Lama. Kampus ini merupakan Pendidikan Diluar Domisili Instutut Pertanian Bogor (PDD-IPB) dan kampus ini dibawah binaan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Enrekang.

Kampus ini menjalankan Program Studi sampai Diploma II yang terdiri dari Pengolahan Hasil Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura, serta Perkebunan. Dan tahun ini merupakan tahun ke dua dalam penerimaan mahasiswa baru.

Drs. Hamzah Mundi, MM.  selaku koordinator saat pembukaan menyapaikan selayang pandang tentang kampus AKM dan IPB, beliau juga menyampaikan beberapa aturan yang berlaku di kampus dan tak lupa memberikan motivasi kepada mahasiswa baru yang akan mengikuti kegiatan OPK (Orientasi Pengenalan kampus), serta beliau juga sangat mengharapkan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“sebenarnya kami mengajukan proposal kepada pihak kampus untuk mengadakan OPK selama dua hari 3 malam, akan tetapi kampus tidak menyetujuinya sehingga kami melakukan OPK ini selama dua hari saja yang dimulai dari pagi hingga sore hari, tidak ada kegiatan malam” ungkap Asri ketua panitia saat ditemui pagi ahad.


Lanjut Asri “OPK ini diikuti oleh 54 mahasiswa baru dan Kegiatan ini betujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara senior dan junior serta dalam kegiatan ini kami akan memberikan materi-materi tentang aturan yang berlaku di kampus IPB dan aturan yang berlaku di kampus AKM serta materi yang berkaitam dengan dunia kampus”.

Laporan : Ilham Kamba
Editor La Barakka