Daun Kelor Dan Khasiatnya -->
Cari Berita

Daun Kelor Dan Khasiatnya

Daun Kelor
Penulis Dewi Fitra Sitanggang

Salah satu keunggulan tanah Bugis Kabupaten Bone dengan banyaknya tanaman daun kelor. Hanya saja masyarakat secara umum memanfaatkan seadanya sebagaimana kebiasaannya bahkan masyarakat menyebutnya sebagai sayuran untuk masyarakat miskin sementara di luar negeri jenis tanaman yang daunya kecil yang tumbuh subur di tanah bugis bone dianggap sebagai sayuran mahal bagi warga negara asing termasuk negara jerman.

sekali lagi Tanaman yang  biasanya dikatakan sayuran orang miskin ternyata dianggap sebagai sayuran mahal di  Eropa  berdasarkan penemuan setelah di teliti kandungannya memiliki gizi yang sangat tinggi. 

hanya saja masyarakat bugis memasaknya dengan cara yang salah dan gizi nya berkurang karena menggunakan penyedap rasa yang berlebih dan membuat kandungan  yang bisa memicu kanker olehnya itu penulis menawarkan kepada pembaca agar kandungan gizi yang terdapat pada daun kelor tidak hilang mengingat mamfaat daun kelor ini sangat baik untuk kesehatan dan mencegah berbagaimacam timbulnya penyakit.

Masyarakat yang berada ditarap hidup menengah kebawah khususnya di kabupaten bone secara umum tidak mampu membeli susu untuk memenuhi empat sehat lima sempurna setara dengan satu mangkuk kecil sayur daun kelor sebanding dengan lima gelas susu murni

Untuk mereka yang memiliki masalah dengan mata biasanya mengkonsumsi sayur wortel sekarang tidak perlu lagi hanya dengan satu mangkuk sayur daun kelor sebanding dengan  5 buah sayur wortel, disamping itu juga manfaat daun ini juga sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu yang sedang menyusui yang akan memperbanyak asi, dan akan berpengaruh langsung keotak akan yang disusui. 

Untuk kecantikan daun yang berukuran kecil ini juga memiliki andil. Wajah yang memiliki bekas flek-flek hitam bisa dihilangkan secara bertahap dengan menumbuk daun kelor hingga halus kemudian dioleskan diwajah dilakukan secara rutin.

untuk mendapatkan Gizi yang terkandung pada daun kelor ikiuti tips penulis:
Cara memasak daun kelor tidak jauh berbeda dengan masak sayur seperti bisanya hanya ditambahkan dengan garam dan gula sebagai penyedap rasa untuk memberi nuansa gurih dilidah. dan memasaknya dianjurkan untuk tidak terlalu matang.