Tingkatkan Pelayanan Perpustakaan "Badan PDE Sosialisasi Pengelolaan Perpustakaan Desa"

Peserta Sosialisasi PA-PDE  diWisma Tirta Kencana
Oleh : Syahruddin, Watampone

Dalam peningkatan pelayanan dan tatakelola perpustakaan  Desa dan Kelurahan Badan  Perpustakan Arsip dan Pengelolah Data Elektonik (PDE) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan melaksanakan kegiatan sosialosasi pelayanan dan pengelolaan perpustakaan  di Aula Wisma Tirta kencana Rabu (20/08/2014)

Kabid Perpustakaan Arsip dan PDE Kabupaten Bone Hj. Sri Marwati, S.Sos. mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini  untuk meningkatkan cara pengelolaan administrasi dan pelayanan perpustakaan serta menyatukan persepsi pengelolaan perpustakaan Se- Kabupaten Bone."Kegiatan ini dilaksanakan agar perpustakaan yang ada di Desa dan Kelurahan di kelola dengan baik demi peningkatan SDM masyarakat, rasa nyaman dirasakan oleh warga ketika berkunjung di perpustakaan Desa, " ungkapnya

Sri Marwati menambahkan bahwa sudah ada beberapa desa yang mendapatkan bantuan buku perpustakaan dan kedepanya semua desa dan kelurahan akan memiliki perpustakaan."Ada 133 desa yang mendapatkan bantuan buku perpustakaan dan Rencanannya kami akan mengadakan diseluruh Desa kedepannya," ujarnya.

Plt. Kabag Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Dray Vebrianto yang membuka acara  mengatakan  bahwa kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam  meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa dan upaya membudayakan gemar membaca di seluruh pelosok sampai Desa"kita berharap ada peningkatan peran perpustakaan dan pengelola perpustakaan kelurahan dan Desa  sebagai pelopor utama gerakan gemar membaca, untuk itu perpustakaan harus berbenah diri meningkatkan sarana dan prasana serta profesionalisme terutama untuk mewujudkan masyarakat Bone yang sehat, cerdas dan sejahtera," paparnya.

Editor : Al-khair Mappajanci
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment