Tingkatkan Minat Baca, Bupati Enrekang Hadirkan Kick Andy -->
Cari Berita

Tingkatkan Minat Baca, Bupati Enrekang Hadirkan Kick Andy

foto: Ilham kamba
Penulis : Ilham Kamba, Kabupaten Enrekang

Tingkatkan minat baca masyarakat Pemerintah Kabupaten Enrekang menggelar talk show  yang dilaksanakan, Jumat 29/8/2014 dengan  dirangkai pengukuhan pengurus Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Enrekang.Turut hadir Andi F Noya atau pembawa acara kick Andi Ada, penulis Ahmad Fuadi yang dikenal dengan penulis novel Negeri 5 Menara, Kepala Perpustakaan Nasional RI Hj Sri Sularsih, serta Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan dan Pengkajian Minat Baca Muh Syarif Bando.

Kepala Perpustakaan Nasional Hj Sri Sularsih dalam sambutannya mengatakan bahwa, untuk membuat masyarakat Enrekang kunci untuk membuat masyarakat engrekan sejahtera, harus membaca. membangun masyarakat Enrekang cerdas, inovatif dan produktif.

Kick Andy (Duta Baca Dunia) banyak bercerita tentang pengalamannya kepada peserta talk show disamping itu dia juga banyak memberikan hadiah kepada peserta berupa buku.  “selama saja menjadi duta baca, baru kali ini saya disambut dengan merih dan luar biasa” ujarnya ketika berbicara di depan peserta.

Bupati Enrekang H Muslimin Bando menilai untuk saat rata-rata perpustakaan tidak memiliki daya tarik,  seharusnya punya daya tarik layaknya pelayanan toko olehnya itu mulai tahun 2015 PEMDA berencana akan menganggarkan anggaran untuk perpustakaan agar lebih baik. “Jika kamu ingin maju maka kamu harus banyak baca buku, dan jika kamu ingin tertinggal maka jangan baca buku dan marilah kita menerapkan ayat yang pertama kali turun yakni Iqra, Bacalah, seperti di Negara Jepang minat baca masyarakat disana sangat tinggi sehingga negaranya maju ” ungkapnya.

Ratusan peserta menghadiri acara tersebut dari perwakilan setiap sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Enrekang, tokoh masyarakat,pelajar, tokoh agama, dan tokoh pemuda serta pegawai perpustakaan daerah Kabupaten Enrekang.

Salah satu peserta Muh. Yunus (Ketua Bidang Media dan Pengembangan Teknologi PC IMM Kab. Enrekang mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena mampu menarik simpati masyarakat dan membangun kembali minat baca masyarakat di Enrekang. "kita  berharap kepada PEMDA Enrekang agar kegiatan seperti ini dapat rutin dilakukan setiap tahun dengan pemateri yang berbeda dan seharusnya mengundang lebih banyak kaum pelajar dan mahasiswa serta tidak membatasi peserta" paparnya

Editor : Al-Khair Mabbarakka