Pemda Bone Antisipasi Penyebaran Paham ISIS -->
Cari Berita

Pemda Bone Antisipasi Penyebaran Paham ISIS

Rakor Terpadu Di Gedung PKK Wtp
Penulis : Al-Khair Mabbarakka Watampone

Potensi masuknya dan penyebaran gerakan radikal seperti Islamic State Of Iraq And Syria (ISIS) di Kabupaten Bone sangat potensial. Ini dikarenakan Bone merupakan jalur strategis dan memiliki tempat atau wilayah yang strategis dan didukung masyarakatnya yang fanatisme terhadap agama islam.

Olehnya itu Pemerintah Daerah  Bupati Bone Dr. H. A. Fashar M Padjalangi, melaksanakan rapat Koordinasi (Rakor) Terpadu Antisipasi penyebaran faham ISIS di Kabupaten Bone, di Gedung PKK, Jumat (29/8/2014).

“Meski di Kabupaten Bone ISIS masih dalam opini, namun kita harus melakukan antisipasi pasalnya Bone merupakan wilayah yang strategis dan didukung masyarakatnya yang fanatisme terhadap agama islam. Olehnya itu, kami sangat mengharapkan bantuan segenap unsur atau elemen masyarakat agar berupaya semaksimal mungkin kelompok radikal tidak masuk,” ungkapnya

Rapat Kordinasi terpadu yang dipandu oleh Wakil Bupati  Bone Drs. Ambo Dalle MM dimana turut hadir dari kepolisian, Kejaksaan, Dandim, Perguruan Tinggi STAIN Watampone, ormas islam, OKP, dan pemuda serta seluruh camat se kabupaten Bone.

masing masing perwakilan di beri kesempatan untuk memberikan masukan mengenai upaya terhadap langkah dan untuk mencegah masuknya Gerakan ISIS di Bone.

"mengajak kepada seluruh elemen masyarakat turut melakukan sosialisasi terhadap masyarak agar bersosialisasi mengenai ISIS di kabupaten Bone, walaupun itu  belum ada berdasarkan penyampaian dari pembicara sebelumnya tapi harus sedini mungkin bisa kita lakukan antisipasi dini, "Ucapnya (*)