Kisah IRT Mengandalkan Gardu Kecil Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarganya -->
Cari Berita

Kisah IRT Mengandalkan Gardu Kecil Untuk Memenuhi Kebutuhan Keluarganya

Suriati
Menelusuri jejak mereka yang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarganya

Penulis : Farhan Watampone

melihat kisah Ibu Rumah Tangga Suriati (34) memamfaatkan waktunya di sebuah gardu kecil membantu suaminya mencari nafkah, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya dan menyekolhakan anaknya.

Menjalani hidup sebagai seorang ibu rumah tangga yang memiliki kemampuan ekonomi yang sangat terbatas dijalani oleh Suriati yang tinggal di jalan pepaya Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat Kabupaten Bone menjalani hidupnya dengan sebuah gardu kecil yang sengaja dibuatnya untuk menambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidud sehari-hari dan menyekolahkan anaknya

Dia menceritakan kepada kepada penulis, bahwa dengan penghasilan jualannya bisa membantu untuk memenuhi kehidupan sehari-harinya bersama keluarganya.

"Saya tidak punya penghasilan tetap ,jadi harus menjual mulai jam  pagi hingga pukul 23:00 Wita malam, karena dengan seperti ini saya bisa hidup dan memenuhi kebutuhan keluarga dan anak saya yang sementara mengenyang pendidikan di salah satus SMA di kabupaten Bone",paparnya.

Sudah lebih dua tahun ia jalani rutinitasnya di sebuah gardu kecil di depan rumahnya semenjak suaminya sakit-sakitan

"Lebih Dua tahun saya banting tulang  bertahan menjual, demi untuk menyekolahkan anak-anak dan penyakit kepala yang sedang diderita oleh suami." Kata suriati.

Dengan berjualan seperti ini saya terkadang bisa menerima sampai Rp. 200.000 perhari dan sebagian saya sisihkan di modal dan kebutuhan makan keluarga serta kebutuhan anaknya

"Tidak ada orang yang mau hidup susah hanya saja jika punya kemampuan ekonomi terbatas maka kita harus bekerja mencari reski yang halal untuk memenuhi kebutuhan hidu sehari-hari"

Editor :Al-Khair Mabbarakka.