Ayo Kuasai Dunia Mimpi -->
Cari Berita

Ayo Kuasai Dunia Mimpi

Ilustrasi
Sebagian dari kita mungkin menganggap Mimpi hanyalah sebagas bunga tidur yang datang begitu saja.

Namun saat ini ada sebuah teknik yang dipercaya mampu mengendalikan mimpi dan menguasai dunia mimpi sesuai keinginan kita. walau demikian, mempraktekan teknik ini tidaklah gampang. Dibutuhkan latihan serta eksperimen berulang kali. teknik ini bahkan baru berhasil sekali dari puluhan kali mencoba. Kuncinya adalah kesabaran.

Dalam dunia pengetahuan itu sendiri dikenal istilah Lucid Dream, Singkatnya, Lucid Dream adalah keadaan dimana kita sadar kalau kita sedang bermimpi. Dengan kata lain,  seseorang dapat masuk ke keadaan lucid dream secara sadar dan sesuai keinginan.

Lucid Dream terbagi dua, yang pertama Dream Initiated Lucid Dreaming (DILD) adalah keadaan saat kita sadar kita sedang berada dalam mimpi saat sedang di tengah mimpi. Ini lebih sering terjadi, dan ini lebih ke arah kebetulan.

sedangkan yang kedua Wake Initiated Lucid Dreaming (WILD) adalah keadaan lucid dream yang disengaja.

Dari beberapa referensi yang saya peroleh berikut ini teknik mengendalikan mimpi

Langkah pertama, sebelum praktek di tempat tidur biasakan sering bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya bermimpi?" dan sambil mencubit tangan, pipi atau bagian tubuh lain. Tujuan latihan ini untuk membiasakan saat nanti kamu mencoba teknik mencapai lucid di tempat tidur.

lalu Buatlah jurnal mimpi. Letakan buku jurnal tersebut dekat ranjang dan segera menulis mimpi kita saat bangun. Kalau malas menulis, bisa mengetik di komputer, atau direkam, intinya mencatat mimpi yang baru dialami.

Nah, Dengan memiliki jurnal mimpi, kita bisa mempelajari waktu-waktu saat kita mengalami mimpi. Seseorang masuk ke alam mimpi biasanya setelah 60 menit tertidur. Bila kita terbiasa mengingat mimpi kita, maka kondisi ini akan menolong saat nanti menggunakan teknik mencapai lucid

Inilah saatnya praktek dengan teknik mencapai lucid. Jika sudah terbiasa secara sadar mengetahui sedang bermimpi, maka kita dapat mengendalikan mimpi.

Nah ini salah satu tipsnya agar cepat mengendalikan mimpi yaitu membiasakan makan 'pisang', buah yang satu ini mengandung banyak Tryptophan dan Vitamin B6 per gramnya. Tryptophan, akan diubah menjadi Serotonin di otak, dibantu oleh Vitamin B6. Serotonin adalah zat kimia yang mengatur mood, ingatan jangka pendek, dan mimpi di dalam otak.

Beberapa bahan makanan lain mengandung Serotonin cukup banyak, misalnya tomat dan kacang. Tapi serotonin sulit diserap oleh otak, karena terhalang oleh blood-brain barrier yang melingkupi otak. Coba makan banyak pisang tiap hari, terutama setelah makan malam.

(dari berbagai sumber)

Penulis " A.W. Makkelori