Wakil Rakyat Partai Gerindra Lepas Benih Ikan dan Tanam Pohon di Situ Halimun Warungkiara

Bugiswarta.com, Sukabumi -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Heri Gunawan kembali menebar 100 ribu benih ikan dan menanam ratusan bibit pohon buah – buahan di Wisata Situ Halimun, Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/3/2020).

Menurutnya, Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan.Penebaran benih ikan dan penanaman bibit pohon Ini bagian dari kegiatan reses yang diselenggarakan di Desa Warungkiara, Kecamatan Warungkiara.

“Dan jika ikannya sudah besar masyarakat bisa bebas memancing secara gratis. Ini merupakan kegiatan rutin, sebelumnya kami sudah melakukan hal yang serupa dan ini bagian dari reses,” kata Hergun 

Di Sukabumi, sambung Hergun, ada sekitar 136 situ yang harus dijaga kelestariannya, salah satunya yakni Situ Halimun. “Di mana disini sudah ada beberapa fasilitas yang mana kedepannya akan dijadikan desa wisata,” ujarnya.

Hergun berpesan kepada seluruh masyarakat atau pengelola serta Pemerintah setempat jika nantinya tempat ini jadi Desa Wisata agar senantiasa dijaga kelestariannya bersama – sama. 

“Dan untuk pengunjung juga harus bisa menjaga kelestarian dan kebersihannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu sejumlah wakil rakyat dari DPRD Kabupaten Sukabumi, seperti Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, Ketua Fraksi Partai Gerindra Usep Wawan.

Terlihat pula ratusan relawan ”Manuk Dadali”, kader Gerindra, sayap partai, simpatisan, relawan, dan warga.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment