Unismuh Makassar Senantiasa Merawat Harmoni dan Dinamika Kampus

Bugiswarta.com, JENEPONTO -- Institusi kampus Unismuh Makassar terbilang besar dari segi mahasiswa saja mencapai 21 ribu orang lebih yang setiap saat berproses di kampus.

Jumlah orang yang cukup besar melakukan interaksi di dalam dan di luar kampus, sehigga civitas akademika kampus dan stakholder lainnya harus senantiasa merawat harmoni dan dinamika kampus.

Demikian ditegaskan Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar 2006-2007, Krisdianto ST kepada media Sabtu (29/2/2020).

Dijelaskan, seluruh civitas akademika kampus dan pihak lainnya harus senantiasa bersatu menghadirkan suasana kampus yang harmonis dan kondusif.

Suasana kampus yang harmonis itu tentu akan membawa pengaruh pada calon mahasiswa yang akan memilih kampus tempat kuliah.

Jika kampus selalu diperhadapkan dengan kondisi yang kurang harmonis tentu akan membawa pengaruh pada minat calon mahasiswa lanjut kuliah di kampus, tegas Wakil Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto ini.

Menyambut penerimaan mahasiswa baru 2020, IKA Unismuh Makassar cabang Jeneponto akan siap membantu memperkenalkan dan menyebarkan informasi kampus ke calon mahasiswa dan stakholder lainnya, tegas alumni tehnik sipil Unismuh Makasaar 2010 ini.

Saat ini terdeteksi di Jeneponto sekitar 4000 lebih alumni menyebar dan berkarier di pelosok desa Jeneponto. Malah di antara mereka itu ada jadi guru di tingkat SLTA dan beberapa orang jadi kepala sekolah.

Posisi dan peran alumni yang cukup menentukan itu, sehingga tepat kalau Unismuh Makassar  melakukan kolaborasi setiap saat, terutama menjelang penerimaan mahasiswa baru, tegas aktifis Pers Mahasiswa di UKM Corong Unismuh  Makassar ini.(ila/yahya).
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment