Srikandi Gerindra Harap Pencegahan Corona Perlu Terus Diintensifkan -->
Cari Berita

Srikandi Gerindra Harap Pencegahan Corona Perlu Terus Diintensifkan

Anggota Dewan Perwakilan Rakyar Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Drg. Putih Sari 
Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Komisi IX DPR RI Putih Sari meminta pemerintah mengefektifkan dan mengintensifkan upaya-upaya pencegahan meluasnya COVID-19. apalagi kata dia Hingga awal Maret 2020, jumlah pasien positif virus Corona (COVID-19) di Indonesia menjadi enam orang. 

Pemerintah mengisolasi pasien, menelusuri semua kontak dengan mereka, dan membantu orang yang pernah mengunjungi wilayah sebaran virus Corona baru. 

“Untuk mencegah meluasnya penyebaran pemerintah harus meningkatkan screening atas semua kemungkinan siklus penyakit itu.  Selain itu, pemanfaatan thermal scanner di pintu masuk perlu dioptimalkan," ungkap politisi cantik Gerindra ini Senin (8/3/2020) sebagai respon merebaknya penyebaran COVID-19, Putih meminta masyarakat untuk tidak panik dan senantiasa menjaga daya tahan tubuh. 


“Rasa cemas harus diikuti dengan inisiatif preventif. Masyarakat harus tanggung jawab atas kesehatan diri sendiri dan orang-orang terdekat. Karena, COVID-19 menyebar bukan dari udara, tetapi dari percikan air liur saat batuk atau bersin. Jaga daya tahan tubuh  mulai dari hal sederhana, seperti rajin mencuci tangan dan makan makanan yang bergizi serta istirahat yang cukup,” pesan politisi Partai Gerindra itu.

Sumber : Rilis