Reses 9 Hari, Novita Wijayanti Serap Aspirasi Warga Hingga Resmikan Embung

Bugiswarta.com, Cilacap -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia dari Partai Gerindra Hj. Novita Wijayanti SE., MM dari daerah pemilihan Jawa Tengah VIII meliputi Banyumas, Cilacap melakukan reses selama sembilan hari.


Kegiatan reses titik pertama ini digelar untuk menyerap aspirasi dan menyalurkan program aspirasi kepada masyarakat di daerah pemilihan tepatnya di Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah Jumat (13/03/2020).


Di titik kedua, politisi cantik Gerindra ini menyerap aspirasi di Desa Kaliori, Banyumas, Pada kesempatan reses kali ini Hj Novita Wijayanti menyalurkan bantuan Program Percepatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI), Embung, Peresmian Pasar dan Peresmian Mushola desa kepada masyarakat kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap. 


Penyerahan peresmian P3TGAI dan embung desa tersebut ditandai penandatanganan batu prasasti. Sebagai bentuk terimakasih masyarakat adipala kepada ibu Novita Wijayanti embung desa tersebut diberikan nama embung wijayanti. Dalam kegiatan ini juga dihadiri kades adipala, tokoh masyarakat dan masyarakat.


Menurut Novita pembangunan embung dan sarana irigasi desa dalam program P3 TGAI berguna untuk memenuhi kebutuhan air dan meningkatkan volume hasil pertanian. Jumlah musim panen pun bisa bertambah menjadi 2-3 kali dari biasanya. 


“Saat musim kemarau, masyarakat pun bisa menggunakan embung desa sebagai sumber air sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang memiliki mata pencaharian petani,”kata Novita Wijayanti


Pada kesempatan tersebut beliau juga berjanji akan rajin turun ke masyarakat untuk menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat karena ini adalah bentuk pertanggung jawaban beliau sebagai wakil rakyat  terhadap konstituen yang telah memilihnya.

Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment