Pemerintah Diminta Konsenterasi Siapkan Anggaran Atasi Corona

Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota DPR RI Mulyadi menilai virus Corona (Covid-19) yang merebak akhir-akhir ini berdampak terhadap seluruh sendi kehidupan bangsa. Ia meminta pemerintah bergerak cepat dalam mengatasi penyebaran Covid-19.

Jika pemerintah lambat merespon, jumlah masyarakat yang terdampak virus Corona akan semakin meningkat dan tentu saja mengganggu perekonomian Indonesia. 

"Saat ini, korban akibat Covid-19 terus bertambah. Bahkan rasio meninggalnya korban sangat besar jika dibandingkan negara lain. Selain itu, nilai tukar rupiah terus melemah, bursa saham terus merosot, hingga harga kebutuhan yang terus meningkat," ungkapnya melalui rilis yang diterima Parlementaria, Sabtu (21/3/2020). 

Untuk mengatasi hal itu, Mulyadi meminta pemerintah bersinergi dengan DPR RI dalam membuat kebijakan khusus, tidak hanya mengatasi penyebaran virus Corona såja, tetapi juga dampak-dampak buruk yang muncul kemudian. 

"Saatnya pemerintah duduk bersama dengan DPR RI untuk mengatasi situasi ini, terutama dalam membuat legitimasi dan persetujuan anggaran yang perlu dikonsentrasikan untuk mengatasi Covid-19," kata politisi Fraksi Partai Gerindra itu.

Terkait permasalahan anggaran, Anggota Badan Anggaran (Bangar) DPR RI ini mengusulkan agar alokasi anggaran infrastruktur dan sektor lainnya yang tidak prioritas bisa direalokasikan untuk penanganan Covid-19 serta dampaknya. 

"Pemerintah harus bergerak cepat dengan mendukung anggaran yang maksimal. Pihak eksekutif juga harus segera memperbaiki koordinasi dan mencari solusi untuk keluar dari masalah ini, terutama kesiapan SDM dan peralatan kesehatan," katanya. 

Selain itu, untuk mengurangi keresahan rakyat. Mulyadi meminta agar informasi terkait virus Corona dibuat satu pintu.

"Jangan ada orang di luar kepentingan berbicara tentang Covid-19, sehingga masyarakat jadi bingung dan resah," ucap politisi dapil Jawa Barat dapil V itu. 


Mulyadi juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi situasi ini.

"Masyarakat harus tetap menjaga kesehatan dan kebersihan, tetap tenang, berdoa agar musibah ini segera berlalu dan percayakan kepada pemerintah," tutupnya.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment