Lawan Corona, Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan Disemprot Disinfektan

Bugiswarta.com, Sukabumi -- Rumah Aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan (RAI-HG) di Jalan Arif Rachman Hakim, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi disemprot cairan disinfektan. Langkah itu untuk mengantisipasi meluasnya virus corona atau Covid-19, Rabu (18/03/2020).

Penyemprotan yang dilakukan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi itu dilakukan di tiap sudut bangunan yang menjadi wadah penampungan aspirasi dan inspirasi rakyat Sukabumi terhadap wakil rakyat dari Partai Gerindra tersebut. Penyemprotan cairan desinfektan dimulai dari depan bangunan, kemudian ke tiap sudut ruangan dalam bangunan.

Menurut anggota DPR RI Komisi XI, Heri Gunawan, penyemprotan cairan desinfektan itu dilakukan untuk mencegah menyebarnya virus corona. Terlebih, RAI HG merupakan tempat publik yang kerap kali didatangi oleh banyak warga.

“Penyemprotan disinfektan ini untuk langkah antisipasi corona. Selain RAI HG, penyemprotan cairan juga dilakukan di sekitar sini, seperti bangunan Hotel Raharja. Ini dilakukan bersama tim PMI Kota Sukabumi,” kata Hergun alias HG, sapaan karib Heri Gunawan.

Di lain sisi, HG memaparkan untuk membantu mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini sudah mengikuti imbauan dari pemerintah. Di mana, sementara waktu para jajaran RAI HG dalam menjalin komunikasi dan menampung aspirasi ditekankan dengan cara online. Terkecuali ada hal-hal urgen seperti ada warga yang membutuhkan mobil ambulans, baru timm RAI HG diterjunkan.

“Kami berharap, wabah Covid-19 ini cepat berlalu. Mari bersama-sama waspada dan selalu berdoa,” ajaknya.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment