Anggota DPRD Gerindra Jadi Relawan Penyemprotan Desinfektan

Bandara Iskandar Pangkalan Bun disemprot Disinfektan/istimewa
Bugiswarta.com, Kotawaringin Barat -- Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan penyemprotan cairan desinfektan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

Hal itu dilakukan guna mendukung Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar dalam upaya percepatan penanganan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kobar.

Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Kabupaten Kobar, Sri Lestari mengatakan, ada sebanyak 20 orang relawan dengan penuh semangat melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke seluruh ruangan yang ada di Bandara Iskandar Pangkalan Bun.

“Seperti yang diinstruksikan oleh Bupati Kobar bahwa kita harus bersama sama bergerak cepat dalam penanggulangan penyebaran Virus Corona ini dengan cara mencuci tangan dengan hand sanitizer dan mensterilkan fasilitas umum dengan cairan desinfektan,” ungkap Sri Lestari yang juga selaku anggota PMI Kobar, Minggu (22/3/2020).

Dia menjelaskan, dilakukannya penyemprotan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun ini karena bandara setempat merupakan pintu masuk Kobar. Sehingga lokasi ini pun harus terus disterilkan dari kemungkinan penyebaran bakteri virus.

“Selain itu, penumpang yang datang pun dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan thermal scanner,” kata Sri Lestari.

Sri Lestari  berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat yang telah meminta masyarakat agar berdiam diri di rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup sehat, selain itu kami juga meminta kepada pengusaha dan instansi pelayanan publik untuk menjaga kesterilan fasilitas umum dengan menyiapkan hand sanitizer dan menyemprot cairan desinfektan,” tandasnya.

Laporan Rilis
Editor Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment