Unismuh Makassar Kembali MoU Bank BTN Magang Bersertifikat


Bugiswarta.com, JAKARTA -- Unismuh Makassar kembali teken MoU dengan Bank BTN Pusat Jakarta untuk Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB).

Program ini  ditandai dengan Penandatanganan Piagam Kerja Sama PMMB dengan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta seluruh Indonesia, di Menara BTN, Jakarta, Kamis (6/2/2020).

Pada acara ini  pihak Bank BTN diwakili oleh Direktur Human Capital, Legal, & Compliance PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. Yossi Istanto dan Direktur Eksekutif Forum Human Capital Indonesia Sofyan Rohidi.

Sebaliknya dari pihak Unismuh Makassar, diwakili Wakil Rektor Unismuh Makassar, Dr H Muhammad Tahir, M.Si.

Menurut Yossi Istanto, program ini  telah berjalan mulai  2018, telah ada lebih dari 300 mahasiswa magang di Bank BTN. Pada 2020, ditargetkan lebih dari 250 mahasiswa bisa ikut dalam program ini.

Pogram ini diharap dapat mendukung pengembangan talenta muda Indonesia sehingga menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang unggul,” ujarnya.
.
Kampus Unismuh Makassar telah melakukan MoU serupa dengan berbagai institusi, seperti PT.Pelindo ,PT.Semen Tonasa ,PT Pertamina Pusat Jakarta,  Otoritas Jasa Keuangan 

Maksud magang adalah mengenalkan dan memberi pengalaman kerja mahasiswa di berbagai industri dan institusi di Indonesia.

Program magang berlangsung 6 bulan dan selama magang diberi nafkah seperti pegawai baru yang  diangkat, katanya. (yahya).

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment