Ribuan Alumni Unismuh Makassar Menyebar di Pelosok Jeneponto -->
Cari Berita

Ribuan Alumni Unismuh Makassar Menyebar di Pelosok Jeneponto

Bugiswarta.com, Jeneponto -- Saat ini sedikitnya 4623 alumni Unismuh Makassar menyebar berkarir pada kantor pemerintah dan dan swasta di pelosok Jeneponto. Selain itu cukup banyak juga yang secara mandiri mengelola usaha bisnis serta berbagai sektor kehidupan lainnya.

Demikian ditegaskan Ketua Panitia Pelantikan IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto, Krisdianto,ST usai pelantikan di Rumah Jabatan Bupati Jeneponto, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskan, para alumni ini ada tiga orang yang sukses pada dunia politik selaku anggota dewan dengan duduk di DPRD Jeneponto hasil Pemilu 2019.

“Selain itu ada juga yang jadi Camat Arungkeke Jeneponto, ada juga jadi Kepala PMD Jeneponto dan sangat banyak yang menjadi guru dan kepala sekolah pada masing-masing tingkatan, “tegas alumni teknik sipil Unismuh Makassar 2010 ini.

Anggota IKA Unismuh Makassar di Jeneponto  sebanyak itu menjadi potensi ketersediaan sumber daya manusia yang dapat diberdayakan oleh pemerintah Kabupaten Jeneponto.

IKA Unismuh Makassar sejak dari awal siap mendukung dan memback up program Bupati Jeneponto dalam melakukan akselerasi dan percepatan peningkatan kualitas hidup masyarakat serta pertumbuhan daerah Jeneponto, tandas Presiden Mahasiswa Unismuh Makassar pada masanya ini.

Langkah taktis akan segera ditempuh sesuai arahan Ketua IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto akan melakukan rapat kerja dan merumuskan strategi akan ditempuh dalam periode kepengurusan, ungkap aktivis Pers Mahasiswa di UKM Corong Unismuh  Makassar ini.

Pengurus IKA Unismuh Makassar Cabang Jeneponto yang dilantik oleh Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Drs H Kamaruddin Moha, M.Pd, yakni;
Ketua  H.Syuaib Sewang, S.Sos, Sekretaris, Dr.HM.Agus, S.Pd, M.Pd dan Bendahara, Farida Djafar, S.Pd, M.Pd dan anggota pengurus lainnya.

Syuaib Sewang ini didampingi wakil ketua yakni: Arbon Anwar, S.Pd, M.Pd; H.Hamzah, S.Ag, S.Pd, M.Pd; Krisdiyanto, ST; Sahanuddin, .S.Pd,M.Pd; dr.Isradi F.Syafruddin; Drs.H.Abd Kadir I, M.Pd; Mustari Talli, S.Pd, M Pd.
 Sekretaris, Dr.HM Agus S.Pd, M.Pd didampingi wakil sekretaris: Basri Natsir, S.Pd, M.Pd; Abd Thalib, S.Pd, M.Pd; Yusriuddin, S.Pd, M.Pd; Saparuddin, S.Pd, M.Ilham, SE; Sakarani, S.Pd; Hasyim, S.Pd.I.

Bendahara: Farida Djafar, S.Pd, M.Pd didampingi wakil bendahara, Hj.Irwana R.Badji, S.Pd, M.Pd; Eka Adrianti Abidin, S.Pd, M.Pd; Hj.Asriani Kadir, S.Pd, M.Pd; Erlindawati, S.Pd.


Turut hadir juga anggota pengurus DPP IKA Unismuh Makassar pada acara pelantikan diantaranya;  Dr. Abd. Munir K, M.Pd, Drs Bakri Salempang, M.Si, Drs. M. Ilyas, Ismail Rasulung, S.E, M.M, Dr. Jumiati, M.Si,  Syamsuddin, S.Sos, M.Si, Syamsu Rizal, S.E, M.M, Jumriati, S.Pd, Abd. Rasyid, S.E, Jesiriandany, S.Pd, M.Pd. (ila/yahya)