Prof Jasruddin: Perguruan Tinggi Swasta Harus Dikelola Seperti Industri

Bugiswarta.com, KONAWE. Perguruan Tinggi Swasta harus dikelola seperti industri yang mampu  menghasilkan income.

Sehingga sosok  rektor  juga harus memiliki jiwa usaha yang kuat  dan memiliki semangat entrepreneurship yang tinggi,supaya bisa menghasilkan pendapatan untuk universitas dari segala lini.

Demikian sambutan Kepala LLDIKTI IX Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si, saat melantik rektor baru Universitas Lakidende Konawe,  Prof Dr Hj Rostin, SE,MS periode 2020-2024, Kamis (13/2/2020).

Prof Jasruddin mendapat mandat dari badan penyelenggara untuk melantik rektor baru tersebut. 

Sebelum pelantikan dilaksanakan acara serah terima jabatan rektor dari pelaksana tugas rektor, Drs Andi Lukman, M.Si ke rektor yang baru Prof Hj Rostin.

Dijelaskan, jangan ada usaha-usaha atau unit yang membebani universitas. Kalau ingin membuat usaha dan unit yang bisa menghasilkan income.

Prof Jasruddin menyarankan,  berikan kekuasaan kepada rektor untuk berinovasi, tetapi kalau melanggar cabut haknya.

Seorang rektor yang  baik harusnya tidak setengah-tengah untuk menjabat, jadi diharap rektor baru ini bisa menjadikan  Universitas Lakidende ini rumah pertamanya, tegas Direktur PPs-UNM pada masanya ini. (fajrin/yahya).
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment