Perempuan Indonesia Raya Jabar Peduli Korban Banjir

Bugiswarta.com, Bandung -- Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Barat menyambangi posko pengungsian warga terdampak banjir akibat luapan sungai Citarum di lokasi pengungsian gedung INKASI, Bale Endah, Bandung, 31 Januari 2020

“Dalam kurun waktu seminggu terakhir di Kabupaten Bandung, sebanyak kurang lebih 60.000 jiwa terdampak banjir yang mencakup 5 kecamatan yaitu Kecamatan Bale Endah, Dayeuh kolot, Bojong soang, Ranca Ekek, dan Andir” jelas Yayat Hidayat, anggota DPRD Kabupaten Bandung Jawa Barat Fraksi Partai Gerindra saat menyambut kedatangan rombongan Pengurus Pusat PIRA dari Jakarta yang turut mendukung kegiatan PD dan PC PIRA Jawa Barat. 

Bantuan berupa paket sembako dan susu diserahkan secara langsung kepada warga yang masih bertahan di lokasi pengungsian karena kediamannya masih dalam tahap pembersihan akibat lumpur yang tertinggal saat banjir telah surut. 

Bantuan  diserahkan langsung oleh ibu Prasetyawati, anggota DPRD Kabupatan Bandung Jawa Barat dilanjutkan dengan pemberian susu atau yang biasa disebut Revolusi Putih kepada anak usia sekolah yang berada di lokasi pengungsian.

“Kerjasama antara  PP Pusat, daerah dan begitu juga PC dalam program PIRA Peduli diharapkan lebih intens, kontinyu dan terprogram, sehingga program PIRA Peduli benar-benar terasa di masyarakat” ungkap ibu Prasetyawati yang juga mengucapkan terima kasih kepada IIbu Iis Eddy Prabowo yang juga memberikan bantuan dalam bakti sosial PIRA Peduli dan kepada ibu Athea sebagai koordinator rombongan serta ibu Novita Wijayanti yang turut berpartisipasi dalam kegiatan PP PIRA  mendukung bakti sosial PIRA Peduli.

Gugun/Usman
Share on Google Plus

About Bugiswarta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment