Percha Leanpuri Sorot Tol Trans Sumatra

Bugiswarta.com, Jakarta — Anggota Komisi VI DPR RI Percha Leanpuri menyampaikan kritiknya kepada PT. Hutama Karya (HK) terhadap beberapa hal yang menurutnya masih harus dilengkapi di tol Trans Sumatera. 

Hal tersebut diantaranya, minimnya rambu- rambu dan kualitas aspal Jalan Tol Trans Sumatera yang tidak layak. Tentunya ia menilai hal tersebut akan sangat berbahaya bagi para pengguna jalan tol.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam rapat dengar pendapat Komisi VI DPR RI dengan para Direktur Utama BUMN Karya di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayana, Jakarta, Senin (17/2/2020). 

Percha juga mengaku bingung ketika ia melakukan percobaan secara pribadi menggunakan tol tersebut, namun yang ia dapati adalah perbaikan jalan di mana-mana, padahal tol tersebut baru saja beroperasi.

“Banyak sekali perbaikan-perbaikan yang sedang dilakukan di sana. Jadi pertanyaannya bagaimana sih sebenarnya perencanaan dari HK? Baru saja beroperasi kok tapi sudah banyak sekali perbaikan, terutama pada saat tol Palindra (Palembang-Indralaya) pada saat itu juga baru dibuka itu langsung ambles. Mungkin karena tanahnya, tapi perencanaannya ini kan seperti apa?” herannya kepada Direksi HK.

Politisi Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini meminta Direksi HK agar secepatnya menyelesaikan perbaikan-perbaikan tersebut juga menambah fasilitas-fasilitas umum dan memperbanyak rambu-rambu di sepanjang Tol Trans Sumatera. Terlebih beberapa bulan lagi masyarakat akan menghadapi masa arus mudik.

“Nah mudah-mudahan di tahun 2020 ini memang ada target dari HK untuk menyelesaikan perbaikan dan juga rest area tersebut. Faktanya jalan itu sudah rusak itu yang harus diperhatikan HK. Mudah-mudahan ini segera diperbaiki, agar tol yang harganya sudah cukup mahal bagi masyarakat khususnya, dapat dinikmati dengan layak,” harap legislator dapil Sumatera Selatan II itu.

Sumber DPR RI
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment