Pemkab Bone Evaluasi Data Warga Miskin di Novena -->
Cari Berita

Pemkab Bone Evaluasi Data Warga Miskin di Novena

Bugiswarta.com, Jakarta -- Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, MM. membuka Sosialisasi Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial Kabupaten Bone Tahun 2020 yang digelar di Novena Hotel Jalan Ahmad Yani Rabu 19 Februari 2020.

Kegiatan sosialisasi tersebut untuk menyatukan persepsi data terpadu apalagi Data base Kemiskinan yang  digunakan pemkab Bone saat ini masih tahun 2015.

"Dengan kondisi seperti itu, sangat perlu memang dilakukan Validasi untuk mendata kembali sehingga bantuan nantinya tidak salah sasaran,” ujarnya.

Wakil Bupati Bone berharap agar label yang dipasang "Penerima Mamfaat" diubah menjadi "Rumah Tangga Miskin" sehingga tidak ada lagi ketimpangan.

"Validasi ini untuk mengetahui persis data dilapangan, ketimpangan di tengah masyarakat terjadi karena ada masyarakat mampu yang masih terdata warga miskin begitupun sebaliknya ada warga miskin tidak masuk dalam Data Base Penerima Mamfaat" tutup Wakil Bupati Bone.

sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone H.A.Promal Pawi, ST.,M.Si. mengatakan,kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengevaluasi program kesejahtraan sosial, data terpadu yang akurat kaerena merupakan hal yang penting dalam pelaksanaannya.

"Tersedianya data terpadu yang akurat dalam menetapkan sasaran penerimaan bantuan sosial kepada masyarakat”Kata A. Promal Pawi

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekertaris Daerah Bone H.A.Surya Darma, SE.,M.Si., Kepala Badan Pusat Statistik Ir.H.Yunus, Camat dan Kepala Desa.

Sumber : FB Humas Pemkab Bone
Editor Usman