Gerindra Dorong Sinergi TNI - Polri Amankan PON Papua


Bugiswarta.com, Jakarta -- Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Yan Permenas Mandenas mendukung BIN bersama TNI dan Polri menjaga keamanan Papua selama pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) ke XVI yang akan diselenggarakan pada di Papua, Oktober 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikannya usai rapat kerja gabungan Komisi I, II, III dan X DPR RI dengan Pemerintah membahas persiapan PON XX dan Peparnas XVI Papua di Ruang Rapat KKII DPR RI, Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Selasa (4/2/2020). 

Untuk menjaga keamanan selama PON berlangsung, Yan menilai Pemerintah pusat perlu ada sinergi antara pemerintah daerah beserta TNI-Polri dalam mengantisipasi aksi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. 

“Pemerintah harus mendesak kepada pemerintah daerah untuk sinkronisasi antara provinsi, kabupaten dan TNI-Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan PON Tahun 2020,” kata legislator Partai Gerindra ini.

Menurut Yan, jika terkonsolidasi dengan baik maka pemerintah mudah untuk mengkoordinir pihak-pihak yang dianggap sebagai ancaman gangguan keamanan. 

“Agar mereka tetap pada rel untuk menjaga keamanan bersama. Dengan demikian, pelaksanaan PON tahun 2020 dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat Papua,” jelas politisi F-Gerindra ini.


Laporan Rilis
Editor Usman
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment