Bersama Ketua Guru Belajar Nasional, Irwandi Natsir Gelar Talk Show Pendidikan


BUGISWARTA.com, Bone---Ketidak puasan kegiatan Reses yang selama ini dinilai Normatif, Irwandi Natsir Anggota Komisi E DPRD Sul-Sel mengajak ketua Guru Belajar Nasional Usman Djabbar Mappesona menggelar Talk Show di salah satu warung kopi di Bumi Arung Palakka. Kamis 6/2/20

Memasuki tahun ketiga dirinya menjadi anggota legislatif di Sul-Sel, ia mengaku baru partama kali mengubah Reses menjadi Talk Show, apalagi kata Irwandi, dirinya yang kini membidani Pendidikan tertantang untuk memajukan pendidikan di Sulawasi dengan menerapkan Kemerdekaan belajar sesuai visi Mentri Pendidikan.

"Ini pengalaman pertama bertugas mengawasi dunia pendidikan, begitu resmi ditetapkan bertugas di komisi ini, saya menyampaikan langsung sama pak Gubernur untuk konsen mengawal persoalan pendidikan kota di Sul-Sel, tugas yang paling utama, saya harus menerapkan Kemerdekaan belajar bagi seluruh siswa-siswi di Sul-Sel." Kata Irwandi

Salahsatu Tokoh Bone selatan ini menambahkan, untuk tercapainya kemerdekaan belajar, dirinya berinisiatif untuk melakukan diskusi-diskusi kepada seluruh tokoh dan masyarakat untuk menunjang kinerja, hingga tercapai visi Menteri Pendidikan.

"Saya pikir diskusi-diskusi seperti ini harus sering diadakan, untuk mencairkan kebekuan dunia pendidikan, sejalan dengan visi menteri pendidikan saat ini." Lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Guru Belajar Nasional, Usman Djabbar Mappisona memberikan, apresiasi terhadap kreatifitas Irwandi dalam memajukan dunia pendidikan di Sulawesi Selatan.

"Tidak ada politisi yang saya dapati mau diskusi pendidikan begini, terima kasih kakanda Irwandi buka ruang seperti ini", di sela-sela diskusi ketua guru belajar, Usman Djabbar Mappisona

Dalam kunjungan Talk Sahow di Kabupaten Bone, tidak hanya Ketua Guru Belajar Nasional namun Irwandi Juga mengundang konten kreator Sulsel, Rijal Jamal sebagai pengisi acara. Dengan gayanya yang khas, Rijal berhasil menghibur peserta kegiatan.

(SHR-BW)
Share on Google Plus

About BUGISWARTA

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment