Sosiologi Unismuh Makassar Datangkan Prof Andi Agustan Nara Sumber Workshop Penelitian Kualitatif -->
Cari Berita

Sosiologi Unismuh Makassar Datangkan Prof Andi Agustan Nara Sumber Workshop Penelitian Kualitatif

BUGISWARTA.com, MAKASSAR -- Mengawali 2020, Prodi 1 Pendidikan Sosiologi FKIP Unismuh  Makassar menggelar Workshop Penelitian Kualitatif,  di Aula Rusunawa Unismuh Makassar, Rabu 8 Januari 2020. 

Kegiatan sehari ini mendatangkan Ketua Prodi S3 Sosiologi PPs-UNM, Prof Dr Andi Agustang, M.Si dan Wahyuddin Halim Ph.D. (Antropolog UIN Alauddin Makassar.

Demikian diungkapkan Ketua Panitia Workshop, Jamaluddin Arifin, S.Pd, M.Pd, di Kampus Unismuh Makassar, Senin (6/1/2020).

Dijelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari roadmap pengembangan prodi, setelah  memperoleh predikat unggul (akreditasi A) dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

Workshop ini, merupakan 'pemanasan mesin' bagi penguatan dan pengembangan penelitian di kalangan dosen dan mahasiswa, tegas kandidat doktor sosiologi PPs-UNM ini.

"Kegiatan akademik ini merupakan upaya memperkuat pondasi penelitian. Jika tradisi terbangun, langkah selanjutnya mengembangkan penelitian kolaboratif dengan peneliti baik dalam maupun luar negeri ", tandas  Dosen Sosiologi Unismuh Unismuh ini.

Peserta workshop akan diajak menyelami paradigma dan pendekatan penelitian kualitatif. Di kalangan dosen dan peneliti, workshop ini ajang penyamaan persepsi metodologis, katanya.

Bagi mahasiswa, acara ini menjadi semacam pengembangan wawasan dan keterampilan meneliti, ungkap magister pendidikan sosiologi PPs-UNM ini.

Sosok Prof AA, panggilan akrab Andi Agustan, adalah Guru Besar Sosiologi UNM. Sukses mengantar Prodi S3 Sosiologi UNM meraih nilai A dari BAN-PT 2018. 

Meraih doktor sosiologi antropologi PPs-Universitas Padjajaran Bandung. Alumni SMAN Mare Bone dan merupakan alumni pertama yang meraih profesor di sekolahnya itu, kata Jamal.

(Hadi/Ma'ruf).