Pilkada 2020, Suryani Paskah Bertemu Sekjen GEKIRA Nikson Silalahi


Bugiswarta.com, Medan -- Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Medan, Suryani Paskah Naiborhu, bertemu dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) Gerakan Kristiani Indonesia Raya (GEKIRA), Nikson Silalahi, di Jakarta, Kamis (9/1/2020) malam.

Suryani Paskah Naiborhu dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/1/2020), selain untuk bersilaturahmi, pertemuan tersebut juga bertujuan untuk membahas kegiatan Perayaan Natal Nasional Partai Gerindra yang berlangsung pada hari ini, Jumat (10/1/2020) malam di Hotel Grand Cempaka, Jakarta .

"Dalam Perayaan Natal Partai Gerindra yang mengambil tema Persatuan Dalam Keberagaman ini, GEKIRA bertindak sebagai panitia pelaksana kegiatan. Karena itu, dalam pertemuan tersebut kami banyak berbincang tentang kegiatan Natal serta kehadiran GEKIRA di tengah masyarakat, khususnya umat Kristiani di Indonesia," jelasnya.

Suryani memberikan apresiasinya kepada Sekjen GEKIRA, Nikson Silalahi, yang telah meluangkan waktunya untuk bertemu dengan dirinya.

"Terima kasih atas waktu yang diberikan Bapa Uda, Nikson Silalahi, untuk bertemu. Saya memanggil beliau dengan panggilan bapa uda, karena marga Naiborhu dan Silalahi itu adalah sama," jelasnya.

Suryani yang merupakan kader Partai Gerindra ini mengatakan, GEKIRA atau Gerakan Kristiani Indonesia Raya merupakan organisasi sayap Partai Gerindra yang hadir dengan tujuan menjaring aspirasi masyarakat Kristiani Indonesia, baik yang beragama Protestan maupun Katolik.

"Keanggotaan GEKIRA terbuka bagi setiap orang Kristiani yang berada di bawah naungan Partai Gerindra, baik itu mereka yang menjadi anggota legislatif maupun eksekutif dari Partai Gerindra. Termasuk kaum profesional dan orang-orang yang tidak menjadi bagian dari dua golongan di atas dapat menjadi anggota dan pegiat GEKIRA," ujarnya.

Lebih dikatakan, saat keberadaan anggota GEKIRA tidak hanya terpusat di Jakarta saja, namun juga hingga berbagai daerah di Indonesia yang berafiliasi dan struktural dengan Partai Gerindra.

GEKIRA memiliki visi untuk mewujudkan eksistensi dan persekutuan azasi seluruh umat Kristiani sesuai dengan cita-cita Indonesia Raya yang adil, makmur, sejahtera, bersatu, beradab dan penuh kasih berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. 

Sedangkan misi GEKIRA adalah memperjuangkan kesetaraan umat Kristiani dalam seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara dengan elemen kebangsaan lainnya, membangun kerjasama persekutuan umat Kristiani lintas denominasi dan meningkatkan partisipasi umat Kristiani dalam kehidupan berpolitik untuk menjadi garam dan terang dunia.

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment