Pemuda Muhammadiyah Sul-Sel Pertegas Dukungan ke KNPI Nurkanita


Bugiswarta.com, Makassar -- Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan menegaskan tetap bersama-sama dengan Komine Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang dinahkodai Nurkanita Maruddani Kahfi yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Sulawesi Selatan periode 2019-2022.

Hal itu ditegaskan Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel Bidang Hukum dan HAM, Ridwan Fawallang menyikapi adanya beberapa OKP melakukan Musda dengan mengatasnamakan KNPI Sulsel, yang tidak dihadiri pihak pemerintah Sulsel dalam hal ini Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. 
 
​Ridwan mengatakan bahwa dukungan Pemuda Muhammadiyah jelas ke KNPI Kanita Maruddani berdasarkan, hasil rapat pimpinan pemuda muhammadiyah Sul-Sel dan hingga saat ini belum ada lagi rapat pimpinan terkait ini. 
“​Jika ada pihak yang berupaya mengintervensi maka upaya itu akan sia-sia dan termasuk upaya yang tidak beretika. Oleh karena itu, saya minta kepada para pihak agar mari saling menjaga dan menghormati sikap Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah untuk tetap mendukung Kanita Maruddani sebagai Ketua KNPI Sul-Sel,”ungkapnya

Termasuk jika ada Pimpinan Pemuda Muhammadiyah untuk menggiring ke KNPI versi lain, menurut Ridwan itu adalah sikap pribadi dan jelas bukan keputusan organisasi. 

“Karena kami mendukung Kanita Maruddani Kahfi sebagai Ketua KNPI Sulsel,” kata Ridwan, Kamis, 09 Januari  2019.
Lanjut Ridwan, ​secara Nasional kebijakan Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) hanya merekomendasi pimpinannya untuk mendukung kepengurusan kubu DPP KNPI Noer Fajriansyah.

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment