Kamrussamad Minta Tito Fokus Pada Tugas Pokoknya -->
Cari Berita

Kamrussamad Minta Tito Fokus Pada Tugas Pokoknya


Bugiswarta.com, Jakarta -- Menyampaikan catatan kinerja Kementerian Dalam Negeri yang menjadi bidang pengawasannya, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi Gerindra, Kamrussamad meminta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian fokus pada penyelesaian tugas pokok dan fungsinya pada 2020 ini.

Kamrus bilang, sebaiknya Tito lebih banyak bekerja, bukan banyak bicara seperti triwulan pertama menjadi menteri. Ia juga menyebut sejumlah tugas Kemendagri yang mendesak untuk menjadi fokus Tito pada 2020.

"Fokus saja menyelesaikan masalah antrean blanko KTP elektronik, desa fiktif, pencucian uang kepala daerah di kasino," ujar Kamrussamad lewat keterangan tertulis yang diterima Rabu, 1/1/20. Tak lupa Kamrus menyebut agenda Pilkada 2020 yang akan berlangsung pada September mendatang.

Anggota DPR terpilih dari Dapil DKI Jakarta 3 ini mengingatkan, Pilkada serentak adalah agenda besar yang akan digelar pada 2020. Agenda ini bisa memicu konflik horisontal karena ekonomi semakin menurun, lapangan pekerjaan semakin sulit dan biaya hidup yang makin tinggi.

Tonton Juga Video ini :
Untuk itu, dia juga meminta agar penyelenggara Pilkada (KPU dan Bawaslu) tetap netral dan profesional karena potensi calon kepala daerah dari kerabat penguasa banyak yang maju.

"Begitu pun dengan Polri. Netralitas mereka pada Pilkada akan mempengaruhi kualitas Indeks Demokrasi Indonesia jangan ulangi peristiwa Pemilu 2019 yang menorehkan catatan hitam di berbagai daerah," kata Kamrussamad yang pernah menjadi caleg Dapil Sulsel 2 pada 2014 lalu

Rilis