Internal Gerindra Masih Solid Dukung Ihwan Ritonga di Pilkada Medan


Bugiswarta.com, Medan, - Partai Gerindra sampai hari ini belum memutuskan siapa yang akan diusung pada kontestasi Pilkada Medan 2020. 

"Sampai saat ini masih dinamis, karena masa pendaftaran (ke KPU) juga masih lama," ujar Ketua DPC Gerindra Medan, Bobby O Zulkarnain, Senin (13/1/2020).

Mengenai calon yang akan diusung, Bobby menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

"Kita masih menunggu," sebutnya. Hanya saja, kata Bobby, secara kelembagaan, DPC Partai Gerindra Kota Medan, infrastruktur dan simpatisan masih memperjuangkan Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Ihwan Ritonga untuk mendapat restu dari Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto. 

"Kita sudah lama berjuang bersama-sama membesarkan Partai Gerindra di Kota Medan. Dan Ihwan Ritonga juga sudah mempunyai kemampuan leadership. Ini dibuktikan dari kemampuannya menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Medan selama dua periode. Ihwan sudah mempersiapkan diri secara luas menjadi calon wali kota," jelasnya. 

Mengenai adanya pertemuan bakal calon Wali Kota Medan, Bobby Nasution dengan tokoh Medan Utara yang juga penasehat Gerindra, H Razali Doyong dan anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Medan, Aulia Rahman, menurutnya sah-sah saja. 

"Sah-sah saja, karena itu pertemuan biasa. H Razali Doyong kan tokoh dan orang tua di Medan Utara, jadi wajar saja Bobby Nasution silahturahmi dengan tokoh masyarakat manapun dari berbagai unsur. Namun secara kepartaian, kader dan simpatisan menginginkan Ihwan Ritonga sebagai calon wali kota," paparnya. 



Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment