Gerindra Malang Belum Tentukan Arah Koalisi


Bugiswarta.com, Malang -- Belum ada langkah koalisi bagi Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra), Kabupaten Malang, jelang Pilihan Bupati Malang tahun ini.

Demikian disampaikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dari fraksi Gerindra Kabupaten Malang, Rahmat Kartala, Senin (6/1/2020).

“Masih cair kita. Kalau Gerindra sudah komunikasi dengan semua partai, politik kan harus saling menguntungkan. Belum tentu nanti siapa,” ungkap Kartala.

Pria yang juga menjabat Bendahara DPC Gerindra Kabupaten Malang ini menuturkan, pihaknya sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Malang, namun hingga kini belum ada yang mendaftarkan diri.

“Kita akan buka pendaftaran awal Januari ini, tapi belum ada yang daftar. Gerindra beda dengan partai lain, nunggu pimpinan,” ujarnya.

Gerindra sendiri disebut-sebut sudah memunculkan nama calon yakni Moreno Soeprapto pada Pilkada Kabupaten Malang 2020 mendatang. Tetapi, masih belum final.

“Ketua DPC mau memunculkan nama pak Moreno, tapi masih belum. Kalau pak Ketua DPC mungkin sudah (komunikasi dengan Moreno). Kalau Wakil Bupati kan gak mungkin, karena dia sudah di DPR,” beber Kartala.

Opsi lain yang dimiliki Gerindra jika Moreno batal diajukan adalah memunculkan nama Ketua DPC itu sendiri, yaitu Chusni Mubarok.

“Kalau dari pak Ketua DPC sendiri, sounding untuk calon Wabup-nya,” pungkasnya

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment