DPC Gerindra Dirikan 4 Dapur Umum Untuk Korban Banjir di Tanggerang


Bugiswarta.com, Tanggerang — Bantu korban terdampak Banjir di beberapa titik Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Tangerang membuka 4 Dapur Umum.

Dapur umum ini didirikan guna mengolah berbagai macam bahan makanan menjadi makanan matang siap saji.

Makanan yang sudah matang dimasak, nantinya akan disalurkan kepada para korban banjir di wilayah Kota Tangerang.

Turidi Susanto, Wakil Ketua DPC Kota Tangerang saat ditemui di dapur umum mengatakan, bahwa 4 dapur umum tersebut disebar di setiap posko banjir yang ada di wilayah Kota Tangerang.

“Jadi nanti kita distribusikan bantuan ini sudah berbentuk makanan siap saji. Untuk pendistribusian kepada korban, relawan Gerindra telah melakukan pendataan,” ujarnya.

Turidi menambahkan, bantuan logistik tersebut merupakan hasil sumbangan para donatur. Bahkan, relawan juga melakukan penggalangan dana di jalan irigasi sipon.

“Alhamdulilah masyarakat Kota Tangerang sangat berantusias untuk bersama-sama meringankan beban saudara kita yang kebanjiran dengan memberikan rezekinya,” imbuhnya.

Menurut Turidi, pemberian bantuan makanan siap saji kepada para korban banjir merupakan hal yang tepat. kata dia, apabila membentuk dapur umum di lokasi banjir tidak memungkinkan.
“Jadi sumbangan berbentuk uang, mi instan, dan beras yang diberikan oleh donatur kita olah disini, kita masak disini. Jika sudah siap saji baru kita salurkan,” terang Turidi, yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang.

Turidi berharap, agar bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban banjir. “Suka mereka suka kita. Duka mereka juga duka kita,” pungkasnya.
  • LAPORAN RILIS
  • EDITOR USMAN


Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment