1348 Polisi Se Sul-Sel Naik Pangkat -->
Cari Berita

1348 Polisi Se Sul-Sel Naik Pangkat

Bugiswarta.com, Makassar -Jumlah keseluruhan anggota Polri yang naik pangkat se Sulawesi Selatan sebanyak 1348 anggota dan 342 diantaranya bertugas di jajaran Polda Sul-Sel.

Hal itu terungkapn saat Kapolda Sulsel Irjen Pol Mas Guntur Laupe memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat TMT 01 Januari 2020 kepada personel Satker Mapolda di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Selasa (31/12/19). 

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel mengutarakan rasa terima kasihnya kepada para personel yang mendapat kesempatan untuk naik pangkat, hal ini tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan. 

“Rekan rekan terima kasih atas pengabdian yang diberikan selama ini kepada masyarakat bangsa dan negara dengan baik,” ucap Kapolda.

Tak lupa jenderal bintang dua ini juga mengucapkan selamat kepada personel yang naik pangkat yang berarti amanah yang diemban akan semakin tinggi, “Selamat buat rekan-rekan sekalian yang hari ini telah mendapatkan pangkat amanah setingkat lebih tinggi, ingat pangkat dan jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Allah, mari implementasikan dengan baik,” pungkasnya.
Lebih lanjut Kapolda mengatakan bahwa dengan bertambahnya pangkat dipundak maka harus diimbangi dengan amal ibadah yang bertingkat pula sebagai wujud syukur atas nikmat yang diberikan, “Baik ibadahnya baik pula amalannya,” tuturnya.

Tidak semua personel mendapatkan kesempatan seperti ini (kenaikan pangkat pengabdian) maka dari itu, kata Kapolda mari kita syukuri atas apa yang diberikan kepada Allah dan jangan pernah tanamkan sifat sombong akan tetapi tanamkan sifat rendah hati.

Terakhir Kapolda memesan agar para personel tetap menjaga kesehatan dan lebih mendekatkan diri kepada Allah ta’ala. Selanjutnya Kapolda menyalami satu persatu personel yang menerima penghargaan kenaikan pangkat pengabdian.