Universitas Pancasakti Makassar Terima Bantuan dari Dikti untuk Lab Farmasi


Bugiswarta.com, Makassar — Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar, menerima bantuan peralatan dasar laboratorium farmasi dari Direktorat Jenderal Kelembagaan, Ilmu Pengetahuan, dan Teknologi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI.

Rektor Unpacti Makassar, Dr Rusdin Nawi, mengatakan, ada sepuluh item peralatan dasar laboratorium farmasi yang kami terima dari Dirjen Kelembagaan Iptek Kemdikbud RI, dengan total anggaran sekitar Rp900 juta. Bantuan peralatan dasar laboratorium farmasi itu, diterima setelah Universitas Pancasakti mengajukan permohonan kepada Dirjen Dikti.

“Kami mengajukan permohonan pada awal tahun ini dan alhamdulillah langsung diterima. Peralatannya sudah tiba dan hari ini tim dari Kemendikbud sudah datang melakukan monitoring dan evaluasi untuk melihat langsung bantuan peralatan tersebut,”ungkapnya 8 Desember 2019

sementara Dekan FMIPA Unpacti, Syarifuddin KA, mengatakan, bantuan dari Dikti Kemdikbud untuk kelengkapan Laboratirium Farmasi FMIPA sangat diperlukan untuk proses perkuliahan.

Bantuan itu masih termasuk kebutuhan dasar untuk Laboratorium Farmasi, masih banyak kebutuhan lainnya, terutama untuk laboratorium setiap Prodi yang ada, tapi bantuan ini sangat berarti dan memang kami butuhkan untuk proses perkuliahan.

“Bantuan dasar laboratorium farmasi itu, juga diharapkan dapat menjadi bahan penilaian untuk re-akreditasi Prodi Farmasi FMIPA Universitas Pancasakti,”terangnya

Universitas Pancasakti kini terus-menerus melakukan pembangunan dan perubahan untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada mahasiswa. Pembangunan yang dilakukan antara lain merenovasi atau membangun kembali gedung di Kampus I, Jalan Andi Mangngerangi, Makassar, dari sebelumnya berlantai dua menjadi lima lantai. Total ada empat puluh ruangan yang kita buat untuk perkuliahan dan perkantoran.
 Universitas Pancasakti Makassar, memiliki kampus pada dua lokasi berbeda di Makassar, yaitu Kampus 1 di Jalan Andi Mangngerangi, dan Kampus 2 di Jalan Serigala, Makassar.

“Kami memiliki dua kampus. Rektorat sebenarnya di Kampus 1, tapi karena Kampus 1 sedang direnovasi, maka untuk sementara rektorat dipindahkan ke Kampus 2. Insya Allah, renovasi akan selesai pada pertengahan tahun 2020,”ujarnya

Laporan Nurafni 
Editor Usman

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment