Tiga Tim Relawan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman Semakin Tancap Gas

Bugiswarta.com, MAKASSAR, - Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 sudah semakin dekat. Persaingan beberapa figur mulai terasa. Masing-masing pendukung ataupun simpatisan bahkan relawan telah bergerilya untuk memenangkan jagoannya.

Tak terkecuali bagi relawan Bakal Calon Wali Kota Makassar, Andi Mustaman. Diketahui ada tiga tim relawan AMAN sapaan akrab mantan anggota DPRD Sulsel ini. Yakni Sahabat Aman, Teman Aman dan Srikandi Aman.

Asri, salah satu tim pemenangan AMAN menyampaikan tiga relawan tersebut telah terbentuk sejak tahun 2017 lalu. Sehingga telah memiliki jaringan hingga tingkat akar rumput.

"Hari ini, kami bertemu dengan masing-masing perwakilan dari tim relawan Sahabat Aman, Teman Aman dan Srikandi Aman untuk melakukan evaluasi pergerakan. Mereka telah melakukan sosialisasi dengan massif. Minggu ini semakin tancap gas," ujar Asri di Media Center Aman For Makassar, Minggu (7/12/2019).

Kata dia, tiga relawan ini aktif melakukan gerakan baik di dunia maya melalui media sosial maupun langsung turun ke lapangan menemui masyarakat untuk mensosialisasikan program yang akan dilaksanakan Andi Mustaman.

"Mereka punya semangat yang tinggi, apalagi seluruh anggota yang tergabung adalah kaum milenial," ujar Asri.

Muh. Arifuddin salah salah anggota Relawan Teman Aman menyampaikan saat ini pihaknya sedang memantapkan strategi untuk pemenangan Andi Mustaman. Sebagai langkah awal, pihaknya melakukan berbagai cara agar gambar AMAN dapat dilihat di berbagai sudut di Kota Makassar.

“Kami telah menyebar berbagai perangkat dengan gambar Andi Mustaman seperti kalender 2020, stiker, kartu nama, baju, spanduk, gantungan kunci, baliho dan lain-lainnya,” jelas Arif sapaan akrab Muh. Arifuddin.

Arif menjelaskan, kalender, stiker ataupun perangkat lainnya sudah dibagikan kepada seluruh masyrakat di Kota Makassar. Targetnya, ia ingin gambar atupun foto Andi Mustaman dapat ditemui disetiap sudut Kota Makassar.

“Kami tidak kesulitan dalam melakukan distribusi ini, sebab besarnya dukungan dari sejumlah masyarkat kepada Andi Mustaman untuk bertarung di Pilwalkot Makassar membuat kerja-kerja kami menjadi ringan,” tegas Arif.

Selain itu, Teman Aman juga memanfaatkan media sosial untuk melakukan sosialsiasi program AMAN. Facebook, Instagram dan Twitter menjadi sasaran mereka.

Ika, anggota Srikandi AMAN mengatakan, medsos di era digital seperti sekarang ini mempunyai dampak yang sangat besar untuk membentuk opini masyarakat. Oleh karena itu Srikandi memanfaatkan jejaring sosial yang mereka miliki sebagai media berkampanye.

“Sosial media itu punya impact yang sangat besar dan juga sangat powerful dalam pembentukan opini masyarakat jadi kita harus mempertanggungjawabkan apa yang kita posting di media sosial,” jelasnya.

“Kami ingin isi pesan yang disampaikan semua harus jelas dan dapat diterima masyarakat. Kita harus membuat konten yang membuat kita memiiliki rasa bangga untuk men-share konten tersebut dan juga menggerakkan hati netizen lain untuk ikut men share postingan dari kita. Konten ini sangat berpengaruh untuk membentuk opini masyarakat,” tutup Ika.
Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment