Polisi Teladan Aiptu Palaweri, Bantu Warga Miskin Menggelar Takziah -->
Cari Berita

Polisi Teladan Aiptu Palaweri, Bantu Warga Miskin Menggelar Takziah

Bugiswarta.com, Makassar -- Di tengah tumbuh suburnya budaya individualisme sekarang ini, sosok polisi berpankat Aiptu mencontohkan keteladanan dan kepedulian terhadap sesama, bahkan kehadirannya memberikan keringanan terhadap masyarakat yang sedang berduka.

Bagaimana tidak, dia rela menyisihkan gajinya untuk membiayai acara takziyah untuk 2 warganya yang kurang mampu, sebagai investasi akhiratnya.

Polisi yang sangat peduli pada masyarakat di sekitarnya itu bertugas di Polsek Mamajang. Dia ditugaskan sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Maricaya Selatan Polsek Mamajang Polrestabes Makassar. 

Aiptu Palaweri tak hanya menyumbangkan biaya untuk menggelar acara Takiyah untuk warganya. Dia juga turun langsung membantu pelaksanaan acara takziyah tersebut Adalah Almarhumah nenek Rabasiah dan Almarhum kakek Aries Irawan Sulamin yang tergolong warga miskin di Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar.

Almarhumah Nenek Rabasiah menghabiskan masa hidupnya sebatang kara tanpa ada keluarga dalam gubuk kecilnya di Jalan Onta Baru (belakang pekuburan Dadi) aktifitas kesehariannya menjual bunga dan sebotol air bagi pengunjung yang ingin berziarah kubur di pemakaman umum Dadi Jl. Lanto Dg.Pasewang Makassar

Sedangkan Almarhum  kakek Aries Irawan Sulamin, warga Jalan Anuang, Makassar.Kehidupan sang Kakekpun dalam kesehariannya hanya membantu bersih-bersih tempat dagangan beberapa pedagang di Pasar Jalan Onta dan Jalan Harimau, sehingga kebutuhan sehari-haripun kadang tidak mencukupi.

Kondisi ini menggerakkan hati Aiptu Palaweri untuk membantu ke dua warganya tersebut dengan berinisiatif menyisihkan rezkinya untuk mengadakan takziah (pengajian) di kediaman kedua almarhum3 malam berturut-turut. 

Pelaksanaan Takziyah yang di gelar Aiptu Palaweri, Rabu, 11 Desember 2019 tersebut, rupanya  menjadi virus dengan ikut sertanya beberapa warga dan tokoh masyarakat untuk berperan serta memfasilitasi giat takziah hingga malam ketiga untuk mendoakan si nenek yang selama hidupnya sebatang kara dan tidak diketahui keluarganya yang lain.

Buka Juga Video ini
“Ini panggilan hati nurani saya membantu warga miskin , Hitung-hitung sebagai investasi akhirat dengan menolong mereka, sekalian menyambung tali silaturrahmi dengan masyarakat Maricayya,”kata Aiptu Palaweri.

Aiptu Palaweri juga menyampaikan dirinya senantiasa menjunjung tinggi nilai Tri Brata, dan Catur Prasetya sebagai anggota polri demikian pula semangat revolusi mental Polri, akhirnya terpanggil dengan nurani keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

Apresiasi salut dan bangga kepada anggotanya pun terucap dari Kompol Daryanto,.SE,.MH (Kapolsek Mamajang). bahwasanya hal yang dilakukan oleh Aiptu Palaweri merupakan pelajaran positif  buat menjadi nasehat kehidupan kita semua.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengaku salut dengan aksi sosial yang diinisiasi anggota Bhabinkamtibmas Polsek Mamajang tersebut . Menurut Kabid Humas, aksi bhabinkantibmas tersebut layak diapresiasi dan bisa ditiru anggota lainnya.

“Bhabinkamtibmas memang harus mampu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, dan dapat menciptakan suasana yang harmonis dengan  masyarakat dengan senantiasa membantu kesulitan yang dihadapi masyarakat,”ungkap Kombes Pol Ibrahim Tompo