Pilkada Karawang 2020, Kader Demokrat ‘Loncat’ ke Gerindra


Bugiswarta.com, KARAWANG - Kader Partai Demokrat Karawang, Yesi Karya Lianti, mendaftar ke Partai Gerindra untuk maju sebagai bakal calon bupati Karawang dalam Pilkada 2020, Jumat (27/12/2019). 
Yesi Karya merupakan orang kedua yang berasal dari Demokrat yang berkeinginan mengendarai Gerindra pada Pilkada mendatang.
Sebelumnya, Bendahara Demokrat Karawang Jenal Arifin  mendaftar ke Gerindra. Suhu politik di internal Demokrat semakin memanas karena Cellica Nurrachdiana selaku petahana yang juga Ketua DPC Demokrat Karawang sudah diusung partai untuk kembali mencalonkan.

Yesi Karya mengatakan, langkah dirinya  mencalonkan diri untuk maju sebagai bakal calon bupati dari Partai Gerindra merupakan hak politik selaku warga negara. Dia mengaku sudah meminta izin dari partainya di Demokrat melalui DPD Demokrat Jabar, bukan di DPC Demokrat Karawang. 

"Tadi pagi saya langsung ke DPD Demokrat Jabar meminta izin dan langsung mendaftar ke Gerindra Karawang sebagai bakal calon bupati. Saya sudah mendapat dukungan penuh dari keluarga untuk maju bersama Gerindra," kata Yesi.

Menurut Yesi, dia sangat yakin bisa mengalahkan petahana Bupati Cellica karena mendapat dukungan keluarga besar H Karya yang merupakan tokoh masyarakat di Karawang. Dukungan keluarga sangat penting, karena dalam pemilu legislatif yang lalu cukup andil dalam menjadikan Partai Demokrat Karawang menjadi pemenang pemilu di Karawang. 

"Sekarang keluarga besar H Karya bergeser mendukung saya, bukan lagi ke Demokrat Karawang. Makanya saya sangat yakin bisa mengalahkan petahana," ujarnya.
Sementara itu, Ketua DPC Parta Gerindra Karawang Ajang Sopandi mengatakan, sebelum Yesi mendaftar sudah terjalin komunikasi dengan pengurus Gerindra. Dia berharap Yesi yang merupakan kader Demokrat ini bisa bergabung menjadi anggota Partai Gerindra jika diusung oleh partai.

"Kita sudah menawarkan jika mendapat rekomendasi dari Gerindra, maka dia bisa langsung bergabung masuk partai kami," katanya.

(RLS)

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment