Legislator Gerindra Endang Setyawati Dorong Petani Cianjur Bisa Lebih Sejahtera


Bugiswarta.com, Cianjur — Anggota dari Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, DR.Ir Hj. Endang Setyawati Thohari, DESS., M.Sc, memberikan dorongan dan motivasi kepada petani Kabupaten Cianjur agar lebih sejahtra.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan kunjungan langsung menyapa masyarakat, di Desa Sukakerta, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (23/12/19).

“Kemudian saya ingin juga memberikan dorongan motivasi, supaya para petani dan warga sini hidupnya bisa lebih sejahtera dan semua aspirasinya bisa tersampaikan dan dapat direalisasikan,” papar Endang sambil menngucapkan terima kasih kepada warga Cinajur yang memberikan suaranya sehingga bisa duduk di DPR RI.

Ia menambahkan, ini sebagai kunjungan kerja merupakan kewajiban anggota dewan di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing. dirinya melakukan kunjungan silaturahmi di desa tersebut.

Buka Juga Video ini 
Politisi Partai Gerindra ini, menjelaskan program pertanian juga harus ada dan nyata, dan dalam bentuk apa? Itu disesuaikan dengan apa yang diaspirasikan oleh masyarakat. 

“Jadi kita harus mengetahui bagaimana iklim, cuaca dan lainnya, kemudian keadaan tanahnya, lalu lingkungan dan pemasarannya, demi peningkatan tarap hidup para petani,” terangnya

Saat sambutannya, kata salah satu Anggota DPR-RI dari Komisi IV Fraksi Gerindra, kunjungan silaturahahmi dengan warga saat ini, ingin memberikan suatu motivasi dan inovasi, untuk mereka biar lebih mengerti. Bahwa potensi lokal di Cianjur itu ternyata banyak sekali, yang bisa dimanfaatkan.

Terpisah, Aang Sanusi (40) warga setempat mengatakan, dan berharap. Semoga apa yang diaspirasikan warga sini bisa terkabul dan, tercapai. Karena, perlu diakui potensi SDA sini sebagian besar di pertanian tanaman palawija. Lalu, ada juga pengrajin pencetak batako (bata) bahan bangunan.

“Kami atas nama warga sini mengucapkan terimakasih, dengan kehadiran beliau (Dr.Ir.H. Endang Setyawati Thohari, DESS.,M.Sc) dan mudah-mudahan Aspirasi kami dapat tersampaikan, bisa terwujud dan nyata secara kontinue” ucap dan singkatnya diamini warga lainnya. (RLS)

Share on Google Plus

About bugis warta

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 komentar:

Post a Comment